Belgia Menang Telak 3-0 Lawan Rusia, Romelu Lukaku Sarangkan 2 Gol

- Minggu, 13 Juni 2021 | 06:34 WIB
SELEBRASI: Penyerang Belgia Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Rusia pada ajang Euro 2020. (instagram @euro2020)
SELEBRASI: Penyerang Belgia Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Rusia pada ajang Euro 2020. (instagram @euro2020)

ST.PETERSBURG, suaramerdeka-wawasan.comBelgia menang telak 3-0 melawan Rusia pada laga Euro 2020 di di Stadion St. Petersburg, Minggu (13/6/2021) dinihari WIB.

Romelu Lukaku menjadi bintang usai mencetak dua gol dalam laga ini. Satu gol lainnya dicetak Thomas Meunier.

Dalam laga ini, Belgia sudah unggul di menit 10, setelah Dries Mertens melepas umpan silang dari sayap kanan di mana bola mengenai pemain belakang Rusia, lalu dimaksimalkan Lukaku menjadi gol.

Baca Juga: Eriksen Collapse, Demrak Vs Finlandia Dihentikan

Usai kebobolan, Rusia mendapat kans berbahaya empat menit berselang usai Mario Fernandes menanduk bola sepak pojok. Beruntung, Thibaut Courtois masih bisa mengantisipasi.

Ancaman kembali hadir dari Belgia, setelah Lukaku menusuk dan melepas umpan tarik, yang disambar Hazard dengan sepakan first-time, namun bola melambung tinggi.

Menit 34, Belgia mencetak gol kedua setelah umpan lambung Thorgan Hazard ditepis Anton Shunin, di mana bola rebound lantas dicecar Meunier ke dalam gawang.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Belgia bertahan sampai turun minum.

Rusia bermain lebih agresif di babak kedua sehingga membuat Belgia sedikit kewalahan. Mereka tak bisa lama menguasai bola karena Rusia melakukan pressing tinggi.

Meskipun Rusia terus mencoba segala cara untuk menciptakan gol balasan, namun tak kunjung membuahkan hasil.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Suaramerdeka.com

Tags

Terkini

Ditunggu Medali Emas PON dari Tim Jateng

Jumat, 28 Januari 2022 | 19:28 WIB

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X