Dihantui Rekor Buruk Lawan Belgia, Rusia Sulit Menang di Kandang

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 16:45 WIB
Timnas Belgia, siap kalahkan Rusia  /Twitter.com/@BelRedDevils
Timnas Belgia, siap kalahkan Rusia /Twitter.com/@BelRedDevils

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Laga kedua di Grup B Euro 2020 akan mempertemukan Belgia melawan Rusia pada pukul 02.00 WIB di Kretovsky Stadium, St Pettersburg, Rusia.

Sebagai peringkat pertama ranking FIFA, Belgia hadir di dengan keinginan untuk menunjukan kelasnya.

Mereka tidak ingin mengulang sejarah pahit di Euro 2016, saat dikalahkan tim debutan Wales di babak perempat final.

Sementara Rusia tidak ingin memperpanjang rekor buruk mereka, yang tidak bisa menang melawan Belgia dalam tujuh pertemuan terakhirnya.

Meskipun bermain di kandang sendiri, tidak menjadi jaminan Rusia bisa menang dengan mudah.

Pasalnya, mereka pernah bertemu dalam satu grup di babak kualifikasi, dan Belgia berhasil mengalahkan Rusia di ST. Pettersburg.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez manganggap pertandingan pertama selalu sulit, oleh karenanya diperlukan kesiapan fisik dan mental.

"Saya setuju bahwa pertandingan pertama seringkali merupakan yang paling sulit dalam turnamen besar. Anda harus masuk ke turnamen baik secara mental maupun fisik," ujarnya dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu, 12 Juni 2021.

Sementara itu pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov mengakui bahwa Belgia lawan yang sulit terbukti dua kali mereka dipecundangi Tim Setan Merah di babak kualifikasi.

"Kami sudah memainkan mereka di kualifikasi. Mereka tim yang bagus: ambisius, kuat, dengan pelatih hebat dan pemain bagus. Tidak mengherankan jika mereka berada di peringkat teratas FIFA selama beberapa waktu terakhir," ucapnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X