Pencahayaan Lampu Stadion Jatidiri 2.500 Lux, Yoyok Sukawi Takjub: Terang, Hampir Tak Ada Death Spot

- Jumat, 11 Februari 2022 | 14:51 WIB
Uji coba lampu Stadion Jatidiri, Kota Semarang. /Dok Humas Pemprov Jateng/
Uji coba lampu Stadion Jatidiri, Kota Semarang. /Dok Humas Pemprov Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Pemerintah Provinsi Jateng menguji pencahayaan lampu berkekuatan 2.500 lux yang menerangi Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Kamis malam, 10 Februari 2022.

Kepala Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jateng, Cicilia Eni Kurniati mengatakan, Stadion Jatidiri kini telah diterangi lampu dengan kekuatan sesuai standar.

''Kekuatan pencahayaannya 2.500 lux, dari sebanyak 265 lampu. Ini stadion internasional,'' kata Cicilia, saat memantau ujicoba lampu Stadion Jatidiri.

Baca Juga: Sejumlah Pemain Timnas U-23 Positif Covid 19 dan Cedera, PSSI Minta Maaf Batal Ikut Turnamen Piala AFF 2022

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinoeng Nugroho Rachmadi mengatakan, pihaknya telah mendapatkan izin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mengecek lampu stadion.

''Bersamaan dengan evaluasi lanjutan dari Inspektorat Jateng terkait dengan kegiatan konstruksi 2021 yang sudah selesai, dilakukan evaluasi lanjutan. Momentum ini kebetulan saya komunikasi dengan Pak Yoyok Sukawi selaku CEO PT Mahesa Jenar PSIS Semarang, untuk melihat ini,'' kata Sinoeng.

Sinoeng berharap, yang masih dirasa kurang, atau perlu ditambah fasilitasnya di stadion, dapat segera dilakukan langkah konkret, mengingat saat ini masih dalam masa pemeliharaan.

Baca Juga: Batal Ikut Piala AFF 2022, Puluhan Ribu Netizen Lampiaskan Komentarnya di Akun Instagram PSSI

Ia optimistis, Stadion Jatidiri, akan selesai semuanya sebelum akhir 2022. ''Clear 100 persen 2022 Insyaallah. Kalau nanti pekerjaan konstruksi itu bisa dikebut sebelum akhir tahun, paling enggak November akhir kita bisa,'' tuturnya.

Terkait penggunaan stadion untuk pertandingan Liga 1, kata Sinoeng, masih menunggu verifikasi dari PSSI. ''Bila nanti masih ada yang kurang, tentu akan ada langkah antisipatif untuk memenuhi kekurangan,'' imbuhnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X