Meski Menang Lagi atas Timnas Timor Leste, Namun Shin Tae-yong Belum Puas

- Minggu, 30 Januari 2022 | 23:31 WIB
Penyerang Timnas Indonesia, Terens Puhiri memperdaya Kiper Timnas Timor Leste Juninho dalam laga kedua uji coba FIFA Matchday
Penyerang Timnas Indonesia, Terens Puhiri memperdaya Kiper Timnas Timor Leste Juninho dalam laga kedua uji coba FIFA Matchday

GIANYAR, suaramerdeka-wawasan.com – Kemenangan 3-0 Timnas Indonesia atas Timnas Timor Leste ternyata belum membuat Pelatihnya, Shin Tae-yong tertawa puas.

Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Timnas Timor Leste dalam laga kedua ini. Kali ini Timnas Indonesia menang 3-0 atas timnas negara tetangga itu.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu, 30 Januari 2022, ketiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Terens Puhiri pada menit ke-5, Ramai Rumakiek menit ke-41, dan Ricky Kambuaya menit ke-72.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalahkan Timnas Timor Leste 3-0, Gusur Timnas Singapura

Baca Juga: Ups...Delapan Pemain Timnas Terpapar Virus Covid 19

Atas hasil ini, Shin tae-yong, terlihat lebih bisa menerima permainan anak asuhnya dibanding saat menang 4-1 pada pertemuan pertama dengan Timnas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

Namun ia juga menyatakan belum puas. Ketidak puasan pelatih asal Korea itu ditunjukkan dengan keinginannya pada para pemainnya untuk terus meningkatkan kemampuannya.

"Memang para pemain harus berusaha lebih dari sekarang. Meski harus saya akui, semua pemain sudah bekerja keras dengan skuad kami yang kurang karena Covid 19," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan pertemuan kedua.

Menurut dia, apa yang ditunjukkan para pemainnya saat ini cukup bagus. Namun modal permainan seperti sekarang saja tidak cukup. Butuh kerja keras untuk meningkatkan performa lebih dari sekarang.

"Itu supaya pemain bisa menunjukkan perkembangan yang baik dan menunjukkan permainan yang lebih kuat dari sekarang," tambahnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X