Timnas Indonesia Kalahkan Timnas Timor Leste 3-0, Gusur Timnas Singapura

- Minggu, 30 Januari 2022 | 22:34 WIB
Penyerang Indonesia, Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga Timnas Indonesia ke gawang Timnas Timor Leste pada FIFA Matchday
Penyerang Indonesia, Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga Timnas Indonesia ke gawang Timnas Timor Leste pada FIFA Matchday

GIANYAR, suaramerdeka-wawasan.comTimnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Timnas Timor Leste dalam laga kedua FIFA Matchday. Kali ini Timnas Indonesia menang 3-0 atas timnas negara tetangga itu.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu, 30 Januari 2022, Timnas bermain lebih percaya diri dibandingkan saat pertandingan pertama. Mereka tampil lebih tenang sejak kick off.

Tak heran jika gol pembuka Indonesia lahir cukup cepat yaitu di menit ke-5. Adalah Terens Owang Puhiri yang membuka kemenangan ini.

Baca Juga: Timnas Kalahkan Timor Leste 4-1, Shin Tae-yong: Memang Menang, tapi Mengecewakan

Kemenangan Indonesia kemudian digandakan oleh gelandang asal Papua juga, Ramai Rumakiek beberapa menit menjelang jeda.

Sedangkan gol ketiga, lagi-lagi pemain asal Papua kembali menjadi pembuatnya. Kali ini Ricky Kambuaya membuat gol dengan cukup dingin untuk melengkapi kemenangan Tim Garuda.

Ricky boleh dibilang bintang lapangan di pertandingan ini. Ia bukan hanya ikut menyumbang gol, tetapi umpanya juga melahirkan gol pertama untuk Indonesia.

Penampilannya yang sangat matang dan dewasa membuat lini depan Timnas Indonesia terlihat lebih angker. Kombinasi permainan antara dirinya, Ronaldo Kwateh dan Terens Puhiri.

Ada yang aneh di pertandingan ini dimana Timnas Indonesia cuma membawa 16 pemain. Artinya, Shin Tae-yong hanya memiliki lima pemain cadangan, termasuk satu kiper. Belum diketahui secara pasti mengapa, tapi yang pasti hanya ada lima pemain di bench pemain timnas Indonesia.

Dengan kemenangan ini ranking FIFA Timnas Indonesia naik ke posisi 160 dari sebelumnya 164. Fachrudin Aryanto dengan deikian menggeser posisi Singapora.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X