Ditunggu Medali Emas PON dari Tim Jateng

- Jumat, 28 Januari 2022 | 19:28 WIB
Exco PSSI Haruno Sumitro tengah memberi sambutan di Kongres Asprov PSSI Jateng 2022
Exco PSSI Haruno Sumitro tengah memberi sambutan di Kongres Asprov PSSI Jateng 2022

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - PSSI mengharapkan Asprov PSSI Jawa Tengah untuk terus menghidupkan iklim kompetisi sebagai bagian dari pembinaan sepakbola prestasi. 

Harapan itu disampaikan Exco PSSI, Haruna Sumitro, yang mewakili Ketua PSSI Mochamad Iriawan yang berhalangan hadir dalam Kongres Pemilihan Asprov PSSI Jateng 2022 di Hotel Patra Semarang, Jumat 28 Januari 2022.

''Kompetisi adalah bagian terpenting dalam pembinaan prestasi sepakbola. Karena dengan kompetisi akan lahir pesepakbola andal ke depan,'' katanya.

Baca Juga: Kongres Pemilihan Asprov PSSI Jateng Diharapkan Lahirkan Pemimpin yang Punya Komitmen dan Integritas

Baca Juga: Asprov PSSI Jateng Siap Menggelar Kongres, Yoyok Minta Dibuat Meriah

Menurut Haruna, kompetisi sebagai bagian pembinaan grassroots ini hanya Asprov dan Askab/Askot yang bisa melakukan. Sedangkan PSSI hanya sebagai fasilitator dan pembentukan tim.

Pembinaan grassroot dan kompetisi khususnya usi dini akan menghasilkan bibit pesepakbola andal yang muaranya bisa menjadi tulang punggung Timnas Indonesia ke depan.

''Kalau bicara prestasi, tentu sebuah Asprov prestasinya ya di PON,'' katanya. ''Makanya ada PON Sumut dan Aceh tahun 2024, bagaimana itu bisa dimaksimalkan menjadi prestasi Jawa Tengah merebut medali emas sepakbola PON.''

''Prestasi emas sepakbola itu ibarat garam dalam sayuran atau gula dalam kopi. Jika minum kopi tanpa gula kurang nikmat,'' tambahnya.

Diakui oleh Haruna, untuk merebut medali emas di PON memang tidak mudah. Dan kuncinya, lanjut dia, ada di rutinitas kompetisi kelompok umur.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X