Timnas Kalahkan Timor Leste 4-1, Shin Tae-yong: Memang Menang, tapi Mengecewakan

- Kamis, 27 Januari 2022 | 23:04 WIB
Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi saran kepada pemain yang sedang dilirik klub luar negeri.
Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi saran kepada pemain yang sedang dilirik klub luar negeri.

GIANYAR, suaramerdeka-wawasan.comTimnas Indonesia baru saja menghantam Timnas Timor Leste 4-1 dalam laga ujicoba FIFA Matchday. Namun Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecewa berat dengan performa timnya.

"Memang menang dengan skor 4-1. Tapi sangat sangat mengecewakan untuk pertandingan kali ini," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku marah dan memberikan teguran keras pada para pemainnya di jeda pertandingan. Nyatanya di babak kedua, katanya, timnya bermain baik.

Baca Juga: Pratama Arhan Menjadi Bintang Kemenangan Timnas Indonesia atas Timnas Timor Leste 4-1

Dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis, 27 Januari 2022, Timnas Indonesia memang tampil jauh di bawah performa terbaik pada babak pertama.

Mereka bahkan tertinggal terlebih dahulu 0-1 sampai babak pertama usai. Ini setelah Paulo Domingos Gali menjebol gawang Timnas Indonesia yang dijaga Syahrul Fadil pada menit ke-35.

Indonesia baru ada peningkatan performa pada babak kedua, terutama setelah masuknya Pratama Arhan, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, serta kiper utama Timor Leste, Junildo Manuel De Castro, cedera menit ke-64.

Empat gol didapat lewat Ricky Kambuaya menit ke-63, Pratama Arhan menit ke-73 serta dua gol bunuh diri Georgino Jose Alexandro menit ke-77 dan Filomeno menit ke-80.

Shin Tae-yong mengaku akan mengevaluasi timnya untuk pertandingan ke depan. Namun ia melihat mental bertanding timnya perlu peningkatan.

"Mungkin, evaluasi sementara kami ada di mental pemain yang harus ditingkatkan," katanya. Menurut dia, jika performa timnya seperti pertandingan babak pertama, Indonesia tak akan menjadi tim yang kuat di Asia Tenggara,’’ katanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X