Pratama Arhan Menjadi Bintang Kemenangan Timnas Indonesia atas Timnas Timor Leste 4-1

- Kamis, 27 Januari 2022 | 22:25 WIB
Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono tengah menguasai bola saat menghadapi Timor Leste
Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono tengah menguasai bola saat menghadapi Timor Leste

GIANYAR, suaramerdeka-wawasan.com – Sempat tertinggal 0-1, Timnas Indonesia akhirnya membungkam Timor Leste dengan skor 4-1 dalam laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam laga yang digelar, kamis, 27 Januari 2022, Timnas Indonesia sempat dikejutkan oleh gol yang dibuat oleh gol pemain Timnas Timor Leste, Paulo Gali pada menit ke-35. Bahkan gol ini bertahan hingga jeda.

Indonesia baru membalas ketika babak kedua berlangsung 20 menit. Sebuah backheel cantik Ronaldo Kwateh mampu diselesaikan dengan manis Ricky Kambuaya.

Baca Juga: FIFA Matchday Antara Timnas Indonesia Melawan Timnas Timor Leste Mundur 27 dan 28 Januari, Ini Alasannya

Baca Juga: Tanpa Elkan Baggott yang Mungkin Batal Bergabung, Timnas Indonesia Mulai Latihan

Gol kedua lahi pada menit ke-73. Kali ini lewat titik penalti yang dieksekusi bek kiri PSIS Semarang, Pratama Arhan. Penalti diberikan setelah pemain Timor Leste membuat handsball.

Dua gol Pasukan Garuda lainnya lebih karena kesalahan para pemain Timor Leste karena lahir dari bunuh diri, meskipun semua lahir lewat permainan cantik Timnas Indonesia

Gol pertama yang merupakan gol bunuh diri dari kiper Georgino Jose pada menit ke-77. Gol ini terjadi setelah tinjunya saat menghalau lemparan ke delam Arhan justru masuk ke gawangnya sendiri.

Gol kedua yang dicetak oleh bek tengah Timor Leste, Filomeno pada menit ke-80, juga lahir dari peran Pemain kelahiran Blora, Arhan.

Mantan bek kiri Tim PraPON Jateng 2019 itu melepaskan tembakan melambung jauh ke depan gawang Timor Leste, tapi halauan Filomeno lagi-lagi mengarah ke dalam gawangnya sendiri, 4-1.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X