PSIS Semarang Harus Untuk Memperpendek Defisit Nilai di Klasemen BRI LIga 1

- Rabu, 26 Januari 2022 | 15:01 WIB
Para pemain PSIS semarang terus berlatih di Badung, Bali
Para pemain PSIS semarang terus berlatih di Badung, Bali

BADUNG, suaramerdeka-wawasan.comPSIS Semarang, harus menang melawan Madura United jika tidak makin tertinggal di papan atas Kompetisi BRI Liga 1.

Pandangan ini disampaikan oleh Manajer PSIS Semarang, Fardhan Nandana Ramadhan Junianto, menanggapi pertandingan timnya melawan Madura United di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Makanya, kata Fardhan, dalam laga pada Jumat, 28 Januari 2022 malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pihaknya menargetkan kemenangan atas Madura United.

Baca Juga: PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Menurut Fardhan, kemenangan akan memperkecil defisit poin dari tim-tim di posisi lima besar klasemen sementara BRI Liga 1.

“Lawan Madura United kami menargetkan menang. Kami ingin memperpendek defisit poin dengan posisi lima besar. Ini penting agar kita tak semakin terpuruk,” tandas Fardhan pada Selasa, 25 Januari 2022 malam.

Saat ini PSIS Semarang berada di posisi keenam klasemen sementara Bri Liga 1. Mereka mengumpulkan nilai 31 dari 20 kali main, delapan kali menang, tujuh kali imbang dan lima kali kalah.

Selisih nilai Laskar Mahesa Jenar mencapai 10 poin dari pimpinan klasemen sementara BRI Liga 1, Arema FC. Arema memiliki 41 poin dari 200 kali main, 11 kali menang, delapan kali imbang.

Sedangkan dengan Bali United yang saat ini berada di posisi kelima klasemen atau tepat diatas PSIS Semarang, Wallace Costa dkk tertinggal tujuh poin.

Sulitnya, dengan tim-tim yang ada di bawahnya PSIS terpaut relatif pendek yaitu hanya unggul satu poin dari Borneo FC yang tepat di bawahnya atau posisi ketujuh. Bahkan dengan tim urutan delapan Persija Jakarta, PSIS hanya unggul dua poin.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X