Persipa Pati Tuan Rumah Putaran 64 dan 32 Besar Liga 3 Nasional

- Senin, 24 Januari 2022 | 23:04 WIB
Tim Persipa Pati melakukan selebrasi usai menjuarai Liga 3 Jateng 2021 (Didik SP)
Tim Persipa Pati melakukan selebrasi usai menjuarai Liga 3 Jateng 2021 (Didik SP)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.comPersipa Pati resmi menjadi salah satu tuan rumah putaran Nasional Liga 3. Penunjukkan Persipa Pati tertuang dalam SK PSSI No 272/AGB/34/I/2022 tertanggal 24 Januari 2022.

Secara keseluruhan, dalam surat yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi itu, PSSI menunjuk delapan tim sebagai tuan rumah putaran 64 dan 32 Besar Liga 3 Nasional musim 2021/2022.

Selain Persipa Pati, tujuh tim lain yang ditunjuk oleh PSSI adalah Persikota Kota Tangerang, Persikab Kabupaten Bandung, PSGC Ciamis, Persegres Gresik United, Deltras Sidoarjo, Persedikab Kabupaten Kediri, dan Sumbersari FC Malang.

Baca Juga: Hattrick Tri Handoko Antar Persipa Pati Juara Liga 3 Jateng untuk Pertama Kalinya

Nantinya tiap-tiap venue akan berisi dua grup. Dan tiap grup akan berisi empat tim. Khusus untuk Persipa Pati, akan menggelar pertandingan di Grup G dan H.

“Bagi semua tuan rumah harus menyusun dan memastikan penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid 19, sesuai ketentuan masing-masing daerah yang berlaku,’’ tulis Yunus Nusi dalam keputusan PSSI.

PSSI, kata Yunus, juga mewajibkan tuan rumah untuk memfasilitasi dan menanggung biaya tes swab antigen bagi tim peserta, perangkat pertandingan, panitia disiplin, koordinator wilayah dan pihak-pihak yang terlibat di pertandingan.

Nantinya Persipa Pati akan menggelar pertandingan utama di Stadion Utama Kebon Dalem, Kendal. Sedangkan sebagai stadion alternatif atau stadion kedua untuk pertandingan terakhir, Persipa akan menggunakan Stadion Moh Sarengat, Batang.

Baca Juga: Yoyok Sukawi Calon Tunggal Ketua Asprov PSSI Jateng pada Kongres Asprov PSSI Jateng 2021

Semula, Persipa ingin menggelar pertandingan di Stadion Joyokusumo, Pati. Namun PSSI yang memverifikasi stadion kebanggaan masyarakat Pati itu tidak memenuhi syarat karena menggunakan rumput sintetik seperti halnya Stadion Citarum yang semula dijadikan alternatif.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X