Diwarnai Penalti Kontroversial, Liverpool Tekan Manchester City di Klasemen

- Senin, 24 Januari 2022 | 13:35 WIB
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League

LONDON, suaramerdeka-wawasan.com - Liverpool memperpendek jaraknya dengan Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League, setelah meraih poin i Crystal Palace.

Dalam laga lanjutan Premier League 2021/2022, pekan ke-23 di Selhurst Park, London, yang selesai, Senin 24 Januari 2022, The Reds menang 3-1 atas The Eagles.

Nyaris di sepanjang babak pertama, Liverpool dominan dan mencetak dua gol. Gol pertama dicetak oleh Virgil van Dijk 8. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-32. Keunggulan dua gol ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Rekor Kemenangan City Terhenti, Pep dan De Bruyne Buat Catatan Apik

Palace semppat memperkecil kedudukan di menit ke-55 lewat gol Odsonne Edouard. Namun gol penalti Fabinho menjelang waktu normal habis memastikan kemenangan Liverpool 3-1.

Gol ini dianggap kontroversial dan membuat Manajer Crystal Palace, Patrick Vieira, kecewa. Dia mempertanyakan hadiah penalti untuk The Reds.

 Pria Prancis itu menilai benturan badan antara Guaita dan Jota bukan pelanggaran sama sekali. "Keputusan wasit yang salah jelas memiliki dampak besar pada permainan.''

''Anda harus meminta wasit untuk berbicara dengan Anda dan menjelaskan keputusan itu sendiri," kata Vieira kepada BBC.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool kini menekan Manchester City di puncak klasemen sementara dengan selisih nilai 9 poin. Kini The Reds mengoleksi 48 poin di posisi kedua.

Hanya Liverpool beruntung baru bermain 22 kali, sedangkan Manchester City sudah bermain 23 kali. Ini sedikit memberi napas pada Liverpool di sisa laga musim ini.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X