Chelsea Menjaga Asa Bersaing Merebut Gelar, Tuchel: Itu Tugas Kami Tiap Tiga Hari

- Senin, 24 Januari 2022 | 12:56 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol Thiago Silva ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League
Para pemain Chelsea merayakan gol Thiago Silva ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League

LONDON, suaramerdeka-wawasan.com - Chelsea terus menjaga asa untuk bersaing merebut gelara juara Premier League musim 2021-2022, setelah Senin, 24 Januari 2022, meraih poin penuh saat melakoni Derby London kontra Tottenham Hotspur.

Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, London, Minggu, 23 Januari 2022 hingga Senin, 24 Januari 2022 dini hari tadi, Chelsea menang 2-0.

Dua gol kemenangan The Blues, yang pertama dicetak oleh Hakim Ziyech dua menit usai jeda. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Thiago Silva di menit ke-55.

Baca Juga: Rekor Kemenangan City Terhenti, Pep dan De Bruyne Buat Catatan Apik

Kemenangan ini membuat Chelsea kini mengoleksi 47 poin di peringkat tiga klasemen Liga Inggris, menempel Liverpool di peringkat dua yang sudah mengumpulkan 48 poin.

Nilai ini juga membuat Chelsea dan Liverpool tertinggal 10 dan 9 poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen dengan 57 poin. Sedangkan Tottenham tertahan di peringkat 7 dengan 36 poin.

"Klasemen adalah klasemen; itu adalah tanggung jawab setiap tiga hari kami untuk membuktikan diri dan sekarang kami memiliki jeda, dan penting untuk memasuki jeda ini dengan kinerja yang kami inginkan." Kata Manajer Chelsea, Thomas Tuchel usai pertandingan kepada SkySport.

Chelsea sendiri dalam tren menurun. Performa buruk dalam dua bulan terakhir membuat Chelsea kini terseok-seok di klasemen sementara. Makanya kemenangan ini membuat Tuchel, puas dengan kerja keras skuadnya.

Baca Juga: Lewandowski, Ronaldo, Eduoardo Mendy dan Thomas Tuchel Terbaik FIFA

"Ini adalah pertandingan yang sulit, kami sudah bekerja sangat keras, dan upaya itu luar biasa. Jadi ini adalah kemenangan yang pantas," kata Thomas Tuchel.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X