Rekor Kemenangan City Terhenti, Pep dan De Bruyne Buat Catatan Apik

- Minggu, 23 Januari 2022 | 16:14 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne mencoba melepaskan diri dari penjagaan pemain Southampton
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne mencoba melepaskan diri dari penjagaan pemain Southampton

SOUTHAMPTON, suaramerdeka-wawasan.com – Setelah sekian lama tak tersentuh kekalahan maupun hasil imbang, Manchester City akhirnya tersandung. Tak sampai kalah, namun City akhirnya cuma bermain imbang di markas Southampton.

Melawat ke St Mary's, Minggu, 23 Januari 2022 dini hari WIB, dalam laga lanjutan Premier League, Manchester City hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Southampton.

Gawang City bahkan kebobolan terlebih dahulu di menit ketujuh lewat gol Kyle Walkers-Peters. Sedangkan City menyamakan skor di menit ke-65 saat Aymeric Laporte menanduk bola sepakan bebas Kevin De Bruyne.

Baca Juga: Dekati Manchester City, Jurgen Klopp Tak Ingin Memikirkan Persaingan Gelar

Assist De bRuyne sendiri telah menempatkan pemain Belgia itu ke daftar 10 orang pemberi assist terbanyak di Premier League bersama legenda seperti David Beckham.

Ini adalah assist ke-80 De Bruyne sepanjang kariernya bersama Manchester City. Asis ini sendiri dibuat sebanyak 68 pertandingan.

Hasil ini sendiri membuat rangkaian kemenangan City di Liga Inggris pun harus terhenti di angka 12, meski mereka belum kalah, tapi rekor sempurna itu suudah tercoreng.

Bahkan, meski mereka masih kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 57 poin dari 23 laga, namun jarak mereka 12 poin dari Liverpool dan 13 poin dari Chelsea yang berada di posisi kedua dan ketiga berpotensi diperpendek.

Terutama oleh Liverpool yang malam ini bakal menghadapi Crystal Palace di Shelhurst Park, London. Sedangkan Chelsea bakal menghadapi pertandingan berat melawan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, London.

Padahal, statistik City selama rentetan 12 kemenangan beruntun itu cukup nggegirisi. Mereka membuat 34 gol dan cuma kebobolan tujuh gol.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X