Tanpa Elkan Baggott yang Mungkin Batal Bergabung, Timnas Indonesia Mulai Latihan

- Kamis, 20 Januari 2022 | 23:47 WIB
Para pemain Timnas Indonesia, tengah melakukan latihan di Lapangan Samudera, Kuta, Bali, Kamis,  20 Januari 2022
Para pemain Timnas Indonesia, tengah melakukan latihan di Lapangan Samudera, Kuta, Bali, Kamis, 20 Januari 2022

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Timnas Indonesia, Kamis, 20 Januari 2022, kemarin, memulai latihan perdananya untuk menghadapi FIFA Matchday melawan Timor Leste. Latihan digelar di Lapangan Samudera, Kuta, Bali, 27 dan 30 Januari 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan, timnya membawa misi khusus pada FIFA Matchday akhir Januari 2022 ini. Oleh karenanya, pelatih asal Korea Selatan itu meminta para pemain untuk bekerja keras dan fokus.

"Saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Matchday kali ini," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Berada di Grup B Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Tampil Perdana Lawan Laos

Baca Juga: Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga Bersama 25 Pemain Dipanggil TC Timnas

"Laga ini sangat penting sebagai persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Memang PSSI menyiapkan dua laga FIFA Matchday ini sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2022, dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Makanya Shin Tae-yong meminta para pemainnya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Sayangnya belum juga latihan berjalan effektif, salah satu dari 27 pemain yang dipanggil Shin sudah gagal bergabung.

Adalah bek jangkung, Elkan Baggott yang batal memperkuat Timnas melawan Timor Leste. Baggott belum dilepas klubnya Ipswich Town ke Timnas Indonesia.

"Kemungkinan besar Elkan tidak bisa hadir untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto kepada wartawan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X