Lewandowski, Ronaldo, Eduoardo Mendy dan Thomas Tuchel Terbaik FIFA

- Selasa, 18 Januari 2022 | 23:18 WIB
Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski dengan trofi Terbaik FIFA 2021
Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski dengan trofi Terbaik FIFA 2021

ZURICH, suaramerdeka-wawasan.com - Robert Lewandowski kembali menyabet penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2021. Ini jadi gelar kedua bintang Bayern Munich tersebut secara beruntun.

Dalam pengumuman penghargaan yang dilakukan pada Selasa 18 Januari 2022 dini hari WIB di markas FIFA, Zurich, Swiss. Lewandowski mengalahkan Lionel Messi (Paris Saint Germain) dan Mohamed Salah (Liverpool) yang menjadi nominator.

Lewandowski mengaku sangat senang bisa memenangkan gelar Pemain Terbaik FIFA dua tahun beruntun. Ia merasakan emosi yang hampir sama untuk gelar pertama dan keduanya ini.

Baca Juga: Dekati Manchester City, Jurgen Klopp Tak Ingin Memikirkan Persaingan Gelar

Baca Juga: Piala Super Spanyol, Gelar Kelima Anchelotti. Setelah Ini Apa?

"Terima kasih banyak. Saya sangat terhormat bisa memenangkan trofi ini dan merasa bangga.’’ Katanya usai penghargaan.

‘’Saya tahu itu juga milik rekan satu tim dan pelatih saya. Sangat spesial untuk bekerja dengan orang-orang di sekitar saya. Kami semua bekerja keras untuk memenangkan pertandingan," tambahnya.

Ini juga kali kedua, Striker Bayern Munich dan Polandia itu mengalahkan Lionel Messi setelah tahun lalu ia mengalahkannya bersama Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri, di penghargaan kali ini, memang tidak masuk nominasi pemain terbaik, tetapi dia juga mendapatkan Penghargaan Khusus. Pemain andalan Manchester United itu menerima penghargaan spesial karena menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

Pada September lalu, Ronaldo sukses melampaui rekor 109 gol pesepakbola legendaris Iran Ali Daei yang bertahan selama 15 tahun. Sampai saat ini mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu tercatat telah mengemas 115 gol yang dicapai dalam 184 penampilan sejak debut di timnas Portugal pada 2003.

Sedangkan untuk penobatan Lewandowski ini menyusul performa gemilangnya selama setahun kemarin. Dia berhasil mencetak 51 gol dalam 45 pertandingan untuk klub dan negara selama 2021

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X