Dekati Manchester City, Jurgen Klopp Tak Ingin Memikirkan Persaingan Gelar

- Senin, 17 Januari 2022 | 19:27 WIB
Pemain Liverpool, Takumi Minamino, digendong Roberto Firmino untuk merayakan golnya ke gawang Brentford
Pemain Liverpool, Takumi Minamino, digendong Roberto Firmino untuk merayakan golnya ke gawang Brentford

LIVERPOOL, suaramedeka-wawasan.comLiverpool tampil brillian saat menaklukkan Brentford tiga gol tanpa balas dalam laga lanjutan Premier league. Keberhasilan ini membuat Liverpool mulai mendekati Manchester City di klasemen sementara Premier League.

Laga pekan ke-21 yang dihelat di Stadion Anfield, Liverppool, Minggu, 16 Januari 2022, gol-gol Liverpool dibuka oleh Fabinho di babak pertama menit ke44. Gol kedua dicetak oleh Alex-Oxlade Chamberlain di babak kedua tepatnya menit ke-69.

Sedangkan gol penutup The Reds dicetak oleh Takumi Minamino di menit ke-77. Ini gol istimewa bagi Minamino mengingat hari ini adalah ultahnya yang ke-27.

Baca Juga: Manchester City Jauhi Chelsea Usai Menang 1-0

Baca Juga: Pep Guardiola Ingatkan Anak Asuhnya Agar Tak Larut dalam Uforia Keunggulan 13 Poin

Minamino baru masuk ke lapangan di menit ke-74, untuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol kedua. Dan Minamino hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol.

Gol ke gawang Brentford itu adalah gol kedua Takumi Minamino dalam tujuh penampilan di Premier League. Ini berarti Minamino sudah mengemas enam gol Liverpool di seluruh kompetisi musim ini.

Manisnya Taki masuk lapangan dengan lagu-lagu ulang tahun. "Jadi Taki sudah jelas mendapatkan dorongan sebelum pertandingan melalui lagu-lagu yang menyenangkan.’’

‘’Dan kemudian, dia langsung terlibat di dalam pertandingan dan mencetak gol yang sangat bagus. Itu sangat membantu untuk dia dan untuk kami. Sangat penting." Kata Manajer Jurgen Klopp tentang pemainnya ini.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen sementara menggusur Chelsea dengan 45 poin dari 21 laga atau unggul dua poin dan satu laga lebih sedikit dari Chelsea.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X