Piala Super Spanyol, Gelar Kelima Anchelotti. Setelah Ini Apa?

- Senin, 17 Januari 2022 | 14:29 WIB
Juara Piala Super Spanyol, Real madrid melakukan selebrasi usai penyerahan trofi.
Juara Piala Super Spanyol, Real madrid melakukan selebrasi usai penyerahan trofi.

RIYADH, suaramedeka-wawasan.com – Meski harus bermain dengan 10 orang di menit-menit akhir, namun Real Madrid sukses merebut Piala Super Spanyol 2021/2022. Di final, Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion King Fadh pada Senin, 17 Januari 2022 dinihari WIB. Gol-gol kemenangan Madrid dicetak oleh Luka Modric pada menit ke-38, dan Karim Benzema melalui titik penalti pada menit ke-52.

Meski Real Madrid akhirnya kehilangan satu pemain Éder Militão pada menit ke-87, namun Athletic Bilbao juga tak mampu membalas. Padahal Bilbao sempat mendapat penalti tapi eksekusi Raul Garcia bisa dimentahkan kiper Thibaut Courtois.

Baca Juga: Menang El Clasico Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol, 100 Pas!!

"Kami pantas memenangi trofi ini berdasarkan dua pertandingan yang sudah kami mainkan di sini. Dua pertandingan itu berbeda, tapi sama-sama pertandingan yang bagus," kata Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti di laman resmi klub.

Ini adalah trofi kelima Carlo Ancelotti bersama Real Madrid usai merebut Piala Super Spanyol. Namun Anchelotti belum pernah memberi gelar La Liga pada timnya.

Bahkan tahun lalupun Don Carlo –sebutannya— gagal merebut Piala Super ini. Ketika itu Madrid-nya Ancelotti dipaksa mengakui keunggulan Atletico Madrid dengan agregat 2-1.

Pelatih berusia 62 tahun itu sebelumnya mengantongi medali juara Copa del Rey dan Liga Champions 2013/2014, lalu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub 2014.

Baca Juga: Manchester City Jauhi Chelsea Usai Menang 1-0

Tapi untuk gelar La Liga, mungkin musim ini bisa dirasakan Carlo, pasalnya saat ini Madrid masih memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan lima poin dari rival terdekatnya, Sevilla.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X