Pep Guardiola Ingatkan Anak Asuhnya Agar Tak Larut dalam Uforia Keunggulan 13 Poin

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 23:50 WIB
Kapten tim Chelsea, Thiago Silva mencoba mengadang upaya Kevin de Bruyne melepaskan tembakan dalam laga di Etihad Stadium malam ini
Kapten tim Chelsea, Thiago Silva mencoba mengadang upaya Kevin de Bruyne melepaskan tembakan dalam laga di Etihad Stadium malam ini

MANCHESTER, suaramerdeka-wawasan.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta anak asuhnya untuk tak larut pada uforia keunggulan 13 poin di puncak klasemen sementara Premier League menyusul kemenangan 1-0 mereka atas penantang gelar, Chelsea.

Seperti diketahui dalam laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu, 15 Januari 2022 semalam, Manchester City menang 1-0 atas Chelsea lewat gol tunggal Kevin de Bruyne di menit ke-70.

Guardiola menunjuk pada fakta bahwa Liverpool - saat ini tertinggal 14 poin - memiliki dua pertandingan lebih sedikit di tangan.

Baca Juga: Kalah 0-1 dari Manchester City, Tuchel: Chelsea Layak Dapat Satu Poin

“Jika Liverpool memenangkan pertandingan mereka di tangan, itu adalah delapan poin, jadi tugas saya adalah mengeluarkan dari kepala para pemain apa yang akan dikatakan orang.’’

‘’Kami lebih dari senang tetapi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.” kepada BT Sport seperti dikutip thefootballfaithful.

Laga ini sendiri layaknya laga ulangan final Liga Champions musim lalu di mana kedua tim datang ke pertandingan dengan selisih 10 poin di puncak klasemen Liga Inggris. Namun saat itu Chelsea menang dan juara.

 “(Kami) benar-benar pantas mendapatkannya,” kata Pep Guardiola Ia mengatakan, timnya brilian melawan tim Chelsea yang luar biasa.

 “Cara kami bermain, semua yang telah kami lakukan, kami tidak bisa melupakan siapa yang kami mainkan, mereka adalah juara Euro (Liga Champions), dan betapa luar biasanya tim mereka.’’

‘’Mereka bertahan dengan baik, mereka menunggu transisi untuk menghukum kami dan kami menang dari satu transisi,’’ tambahnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X