Dragan Djukanovic Terus Asah Finishing Touch PSIS Semarang

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:45 WIB
Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan (dua dari kiri) sudah bergabung latihan tim di Bali.
Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan (dua dari kiri) sudah bergabung latihan tim di Bali.

DENPASAR, suaramerdeka-wawasan.comPSIS Semarang terus asah finishing touch jelang laga melawan Arema FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Senin, 17 Januari 2022. Finishing dianggap sebagai salah satu kelemahan terbesar dari Hari Nur Yulianto dkk.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengevaluasi timnya, memang banyak kekurangan. Selain finishing touch, ada kendala fisik yang tidak maksimal juga beberapa hal lain.

Namun Dragan menilai, persoalan penyelesaian akhir ini menjadi problem yang sangat urgen untuk dibenahi dari timnya jelang lawan Arema FC.

Baca Juga: Sudah Bergabung dengan Para Pemain PSIS, Pratama Arhan Berharap: Mantapkan Tim di Papan Atas Klasemen

“Memang kami butuh kerja keras untuk pertandingan lawan Arema. Dan salah satu hal yang harus kami perbaiki adalah finishing,’’ kata Dragan.

Penilaian ini, kata Dragan, ia simpulkan setelah melihat penampilan Hari Nur Yulianto dkk melawan Persiraja Banda Aceh. Menurutnya, saat Persiraja banyak sekali peluang timnya, namun nyatanya mereka kesulitan cetak gol.

Ya, saat PSIS menaklukkan Persiraja Banda Aceh 1-0, gol tunggal Laskar Mahesa Jenar justru dicetak oleh bek tengah yang juga kapten tim Wallace Costa. Itupun sudah di penghujung laga.

Makanya saat Dragan memimpin Wallace Costa dkk melakukan latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Bali pada Sabtu, 15 Januari 2022, finishing tampak menjadi fokus.

Baca Juga: PSIS Semarang Hanya Menang Tipis 1-0, Dragan: Harus Kerja Lebih Keras Lagi

Di bawah guyuran rintik hujan, anak asuh Dragan Djukanovic nampak serius mempersiapkan tim. Menurut Dragan, secara keseluruhan ia juga memperbaiki beberapa kekurangan PSIS Semarang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X