Inter Milan Juara Piala Super Italia, Allegri: Sepakbola Diciptakan Setan

- Kamis, 13 Januari 2022 | 18:03 WIB
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi

MILAN, suaramerdeka-wawasan.comInter Milan sukses merengkuh gelar juara Piala Super Italia setelah dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis, 13 Januari 2022, menang tipis 2-1.

Pertandingan sendiri akhirnya harus diperpanjangan lewat extra time setelah di waktu normal kedudukan imbang 1-1.

Juventus unggul dulu di menit ke-25 saat Weston McKennie menjebol gawang Inter Milan. Namun mampu disamakan Inter Milan lewat penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Lautaro Martínez pada menit ke-35.

Baca Juga: Inter Milan dan AC Milan Bersaing Ketat Scudetto, Pioli: Max Allegri Benar!

Karena diwaktu normal kedudukan imbang 1-1, maka diadakan perpanjangan waktu. Dan saat perpanjangan waktu, Alexis Sanchez berhasil membawa Inter Milan juara setelah ia mencetak gol pada menit ke-120.

Kekalahan ini menjadi kedua kalinya bagi Juventus diajang yang sama. Juventus pada 2005 juga dikalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 lewat gol Juan Sebastian Veron.

Kekalahan ini membuat Juventus gagal mengoleksi Piala ke-35. Bahkan mereka gagal mengoleksi dua kali beruntun setelah 2021 mereka juara. Terakhir kali merebutnya secara beruntun pada 2012 dan 2013.

Sedangkan bagi Inter Milan keberhasilan ini membuat mereka mengoleksi enam trofi sejauh ini. Dan uniknya, ini kekalahan  kedua beruntun Juve dari Inter.

Juve dari 12 pertemuan terakhir dengan Inter Milan di seluruh kompetisi mengoleksi 7 kali menang, 4 kali imbang imbang, dan dua kali kalah, yakni tadi pagi dan saat takluk 0-2 di Serie A Januari 2021.

Dan kekalahan Juve ini menjadi pilu buat pelatihnya, Massimiliano Allegri, yang sudah 7 kali tampil di final dan mampu melewati rekor penampilan di final yang dimiliki Marcelo Lippi (6 x) tapi justru kekalahan yang didapat.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X