Chelsea ke Final Piala Liga Inggris, Meski Tampil Bagus Hanya 30 Menit

- Kamis, 13 Januari 2022 | 06:43 WIB
Pemain Chelsea, Antonio Ruediger, merayakan golnya
Pemain Chelsea, Antonio Ruediger, merayakan golnya

LONDON, suaramerdeka-wawasan.com - Chelsea melaju ke final Piala Liga Inggris 2021/2022. The Blues sukses menyingkirkan Tottenham Hotspur di semi final, setelah menang tipis 1-0 di leg kedua.

Pada laga leg kedua di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis, 13 Januari 2022 dini hari WIB, gol semata wayang anak asuhan Thomas Tuchel itu dicetak oleh Antonio Ruediger pada menit ke-18.

Dengan hasil itu, Chelsea mengatasi perlawanan Tottenham Hotspur di semi final dalam dua leg. Di lleg pertama anak asuh Thomas Tuchel itu menang 2-0 sehingga mereka menang agregat 3-0.

Baca Juga: Inter Milan dan AC Milan Bersaing Ketat Scudetto, Pioli: Max Allegri Benar!

Meski menang, Tuchel tidak terlalu puas dengan performa timnya. Ia menyebut Chelsea hanya bagus di 30 menit awal saja. Ia bahkan menyebut performa timnya di leg pertama lebih bagus.

"Kami senang dengan hasilnya. Di babak pertama, kami adalah tim yang lebih bagus dan kami pantas unggul," kata Tuchel kepada BBC Radio 5 Live yang dikutip Goal.

"Tapi, kami kehilangan konsentrasi dan kehilangan fokus di 15 menit terakhir babak pertama dan lagi di babak kedua. Kami nyaris dihukum karena kurang fokus." Katanya.

Menurut dia, Chelsea hanya bermain 90 persen tidak 100 persen. Boleh jadi karena sudah unggul 2-0 di leg pertama dan, terutama, karena ini hanya Piala Liga atau level tiga di kelas premium sepakbola Inggris.

‘’Tapi kami seharusnya tidak melakukan ini. Ini bukan performa terbaik kami - kami lebih bagus di leg pertama." Tegasnya.

Baca Juga: Ralf Rangnick Tercoreng, MU Kalah Pertama di Tangannya

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X