PSIS Semarang Hanya Menang Tipis 1-0, Dragan: Harus Kerja Lebih Keras Lagi

- Kamis, 13 Januari 2022 | 06:00 WIB
Wallace Costra selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh
Wallace Costra selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh

DENPASAR, suaramerdeka-wawasan.com - PSIS Semarang menang tipis 1-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga lanjutan Kompetisi BRI Liga 1, Rabu, 12 Januari 2022 semalam. Gol PSIS Semarang dicetak Kapten tim Wallace Costa di ujung laga.

Hasil itu membuat PSIS Semarang kembali naik posisinya di klasemen sementara meski hanya satu trap. Wallace Costa dkk menggusur kembali Persija Jakarta yang pada pertandingan sebelumnya kalah tipis 1-2 dari Persipura Jayapura.

Kini PSIS Semarang berada di posisi keenam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan mengantongi nilai 30. Mereka unggul dua poin dari Persija Jakarta yang harus puas di posisi ke-7.

Baca Juga: PSIS Semarang Gaet Ahmad Subagja Baasith Untuk Kurangi Resiko di Lini Tengah

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, itu, PSIS Semarang tampak memiliki problem finishing tauch.

Meski menguasi jalannya pertandingan dan punya banyak peluang menecetak gol, nyatanya hanya satu yang bersarang. Dan gol justru lahir dari kepala seorang Wallace Costa yang nota bene seorang bek.

Dalam statistik yang dirilis akun resmii kompetisi, PSIS Semarang mutlak menguasai jalannya pertandingan. Mereka punya 63 persen penguasaan bola.

Total mereka membukukan 19 percobaan. Tengok berapa yang tepat sasaran, enam. Artinya 13 lainnya off target.

Padahal di laga itu PSIS menurunkan tiga penyerang sekaligus, Hary Nur Yulianto, Septian David Maulana, dan striker anyarnya Chevaughn Walsh.

Namun, banyak peluang mereka terbuang sia-sia, entah itu tembakannya melebar atau naik melewati mistar gawang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X