Inter Milan dan AC Milan Bersaing Ketat Scudetto, Pioli: Max Allegri Benar!

- Senin, 10 Januari 2022 | 16:07 WIB
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mencoba melepaskan diri dari kawalan pemain Venezia dalam laga lanjutan serie A Liga Italia
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mencoba melepaskan diri dari kawalan pemain Venezia dalam laga lanjutan serie A Liga Italia

MILAN, suaramerdeka-wawasan.com – dua klub Kota Milan bersaing ketat di puncak klasemen sementara Kompetisi Serie A Liga Italia. Ini setelah keduanya memetik kemenangan dalam laga lanjutan kompetisi semalam.

Sempat di gusur AC Milan saat Rossonerri meraih kemenangan 3-0 atas Venezia, Inter Milan merebut lagi puncak klasemen setelah Nerazzurri mengalahkan Lazio 2-1.

Tambahan tiga poin membuat La Beneamata kembali ke posisi pertama klasemen Liga Italia dengan 49 poin dari 20 laga, unggul satu angka dari AC Milan yang punya satu laga lebih banyak. Lazio tertahan di posisi kedelapan klasemen dengan 32 poin.

Baca Juga: Dihiasi Gol Kontroversial, Real Madrid Hajar Valencia 4-1, Benzema: Ini Momen Membanggakan

Baca Juga: Manchester City Menang Dramatis, Pep: Arsenal Lebih Baik

AC Milan, memang tampil mengesankan saat menaklukkan Venezia 3-0. Dalam laga di Stadion Pierluigi Penzo, striker gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic masih memperlihatkan tajinya. Ia membuka kemenangan Milan di menit ke-2.

Selanjutnya, Milan mencetak gol tambahan melalui Theo Hernandez. Gol pertama ia cetak di menit ke-48 dan kemudian lewat penalti di menit ke 59. Penalti ini juga bagian dari kartu merah yang diberikan wasit pada pemain Venezia, Michael Svoboda.

Sementara itu, pada pertandingan pekan ke-20 di Giuseppe Meazza, Senin, 10 Januari 2022 dini hari WIB, Inter tampil dominan dengan membuat 17 attempts, enam di antaranya on goal dan menguasai 60 persen ball possesion.

Inter Milan membuka kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Allessandro Bastoni pada menit ke-30. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Cirro Immobile lima menit kemudian. Sedangkan gol Lazio dicetak oleh Milan Skiniar pada menit ke-67.

Meski menang tipis, tetapi Inter Milan banyak menguasai pertandingan. Bahkan Lazio hanya sesekali melakukan serangan balik dengan membuat lima attempts, dua on target.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X