Lawan Persija Dragan Absen, Chevaughn Walsh Masih Belum Pasti

- Rabu, 5 Januari 2022 | 17:00 WIB
Dragan Djukanovic saat sesi jumpa pers bersama PSIS Semarang. Pelatih asal Montenegro itu akan kembali menjadi pelatih Mahesa Jenar.  (Dok PSIS)
Dragan Djukanovic saat sesi jumpa pers bersama PSIS Semarang. Pelatih asal Montenegro itu akan kembali menjadi pelatih Mahesa Jenar. (Dok PSIS)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comPSIS Semarang terancam tak bisa menurunkan pemain asing barunya, Chevaughn Walsh, saat melawan Persija Jakarta di putaran kedua BRI Liga 1, kamis, 6 Januari 2022.

Hal ini karena, sampai Rabu, 5 Januari 2022 siang tadi, PSIS Semarang belum mengantongi pengesahan pemain sebagai syarat mutlak turun di BRI Liga 1, dari PT LIB, sebagai operator kompetisi.

PSIS Semarang bahkan dipastikan tak ditunggui pelatih kepala Dragan Djukanovic yang masih menjalani karantina. Dragan dikabarkan baru tiba di Indonesia.

Menurut Yoyok, dengan masa karantina 10 hari, Dragan diperkirakan baru bisa bergabung dengan tim tanggal 16 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga: Chevaughn Walsh Resmi Diperkenalkan, Diharapkan Bisa Tampil Melawan Persija

Baca Juga: Yoyok Sukawi Berharap Striker Asing Barunya Bisa Tampil Melawan Persija Jakarta

Yang paling membuatnya galau adalah soal pengesahan Chevaughn Walsh. Pasalnya, pengesahan itu harus beres dulu besok pagi.  Syukur katanya di H-1.

‘’Belum beres semua,’’ kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, sambil mengelus rambutnya. Menurut Yoyok Sukawi, semalam ia begadang untuk mengurus ijin bermain dari striker barunya tersebut.

Dijelaskan oleh Yoyok, untuk mengurus ijin bermain untuk Chevy –panggilan Chevaughn Walsh—memang tidak gampang. Hal ini, kata dia, karena ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi semua klub yang menggunakan pemain asal Benua Amerika.

Hanya saja, ia cukup optimistis saat PSIS Semarang melawan Persija Jakarta, Kamis, 6 Januari 2022 nanti, Chevaughn Walsh sudah bisa tampil.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X