Selamat Bergabung Taufik Hidayat dan Rachmad Hidayat di PSIS Semarang

- Senin, 3 Januari 2022 | 12:11 WIB
Winger baru PSIS Semarang, Rachmad Hidayat, diperkenalkan usai penandatanganan kontrak
Winger baru PSIS Semarang, Rachmad Hidayat, diperkenalkan usai penandatanganan kontrak

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comPSIS Semarang, terus berbenah. Setelah mendatangkan dua pemain asing baru, kali ini Laskar Mahesa Jenar mendatangkan dua pemain lokal baru, Rahmad Hidayat dan Taufik Hidayat, serta mendaftarkan striker lamanya, Adithya Jorry Guruh untuk putaran kedua BRI Liga 1..

Jorry sebenarnya pernah bermain untuk PSIS musim lalu. Namun cedera menghantamnya dan terpaksa ia tidak didaftarkan musim ini. Ia baru didaftarkan oleh manajemen, setelah dinyatakan benar-benar pulih dari cedera.

Sedangkan Taufik, pernah berseragam PSIS di musim 2016. Setelah sempat melanglang buana ke beberapa klub seperti bali United, Arema, akhirnya pemain asli Sayung, Kab Demak, itu kini pulang kandang.

Baca Juga: PSIS Semarang Kedatangan Pemain Asing Baru, Ini yang Mungkin Bakal Dicoret

Untuk Rahmad, ini adalah musim pertamanya bersama PSIS Semarang. Pemain bertinggi 1,72 meter ini sebelumnya bermain untuk PSMS Medan dan mengantarkan Ayam Kinantan hingga babak delapan besar Liga 2.

Rachmad direkrut karena hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih bahwa PSIS membutuhkan sosok winger dan bisa bermain beberapa posisi di lini depan.

Menurut General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Taufik didatangkan karena pemain berusia 28 tahun tersebut dianggap mampu untuk memperkuat pos bek sayap PSIS.

“Taufik kami datangkan di putaran kedua ini untuk memperkuat pos bek sayap. Sebelumnya kan juga sudah sama PSIS di Liga 2 lalu,’’ kata Liluk.

‘’Kami rasa, kualitas Taufik juga masih terjaga sampai saat ini. Semoga Taufik bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS dan membawa tim ini mencapai target,” tambah Liluk pada Senin 3 Januari 2022.

GM PSIS ini yakin bahwa Taufik tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi di PSIS tahun ini. Maklum, beberapa punggawa PPSIS juga pernah bersamanya. ‘’Kami optimis dia cepat nyetel dengan tim untuk putaran kedua,” sambung Liluk.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X