Elkan Baggott: Kami Keluar Sudah Ijin Ofisial

- Minggu, 2 Januari 2022 | 19:28 WIB
Elkan Baggott, pemain bertahan Tim Nasional Indonesia
Elkan Baggott, pemain bertahan Tim Nasional Indonesia

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Babak baru hukuman empat pemain Indonesia dari pemerintah Singapura hingga dilarang tampil di leg 2 Final Piala AFF 2020, menyeruak di internal tim.

Seperti diketahui empat pemain Indonesia: Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi, melanggar aturan Bubble dan keluar hotel tidak pada waktunya.

Karenanya pemerintah Singapura menghukum mereka, dan ujungnya Komite disiplin Piala AFF melarang mereka tampil di leg 2 final.

Baca Juga: Empat Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tampil di Leg 2 Final Piala AFF 2020, Ini Kronologisnya

Nah, sebuah pengakuan mengejutkan datang dari salah satu pemain yaitu Elkan Baggott. Pemain naturalisasi ini memberikan klarifikasi di media sosialnya bahwa mereka keluar karena sudah mendapatkan ijin dari offisial Indonesia.

Makanya, ia mengaku, tak tahu kalau telah melanggar batas bubble. Elkan menjelaskan kronologi yang dialaminya dan ketiga pemain lain yang sama-sama dihukum.

"Saya ingin mengklarifikasi sesuatu kepada para suporter. Kami tak tahu sama sekali kalau telah melanggar aturan.’’

‘’Salah satu ofisial (Timnas Indonesia) bilang kepada kami seperti ini; 'kalian boleh keluar dari hotel untuk mencari udara segar dan membeli kebutuhan dasar di toko 7/11'," buka Elkan, tanpa mengungkap siapa ofisial tersebut.

"Oleh sebab itu, kami berani untuk meninggalkan hotel, dengan berasumsi kami tak melanggar aturan bubble. Penjelasan yang diberikan kepada media seolah-olah kami berempat yang bersalah, padahal tak seperti itu," jelas Elkan.

Unggahan Elkan Baggott melalui Instastory akun Instagram miliknya, sesaat setelah pertandingan final leg kedua Thailand vs Indonesia di Piala AFF 2020.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X