Indonesia Tim Fair Play Meski Gagal Juara Piala AFF 2020, Arhan Pemain Muda Terbaik

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 22:06 WIB
Pemain muda Timnas Indonesia, Pratama Arhan dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik AFF 2020
Pemain muda Timnas Indonesia, Pratama Arhan dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik AFF 2020

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com – Timnas Indonesia akhirnya gagal merebut gelar juara Piala AFF 2020. Asnawi Mangkualam bahkan gagal melakukan revans dan hanya mampu menahan imbang 2-2 Thailand di leg 2 Final Piala AFF 2020.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-7 dan Egy Maulana Vikri menambahnya di menit ke-80.

Sedangkan Dua gol Timnas Thailand diawali oleh gol Adisak Kraisorn pada menit ke-56 yang disusul gol kedua dua menit kemudian yang dicetak Sarach Yooyen.

Baca Juga: Empat Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tampil di Leg 2 Final Piala AFF 2020, Ini Kronologisnya

Baca Juga: Asnawi Mangkulam Dkk Diminta Belajar Pengalaman Leg 1 untuk Bangkit di Leg 2

Hasil itu membuat Indonesia untuk keenam kalinya gagal meraih gelar juara. Namun Indonesia dinobatkan sebagai Tim Fair Play AFF 2020.

Thailand bukan saja juara, mereka juga memborong gelar individu saat Chanathip Songkrasin dinobatkan sebagai Pemain Terbaik AFF 2020 dan Top Skor AFF 2020, meski jumlahnya dengan rekannya Teerasil Dangda dengan 4 gol.

Indonesia sendiri masih kebagian gelar indifidu saat salah satu pemainnya, Pratama Arhan menerima trofi NXGN Award sebagai pemain muda terbaik. Gelar ini didapat melalui voting di akun resmi turnamen.

Bagi Thailand, kemenangan ini adalah keberhasilan keenam mereka setelah terakhir merebut gelar juara dua turnamen sebelumnya.

Timnas Indonesia sebenarnya tampil cukup meyakinkan dan percaya diri di leg 2 ini. Bahkan mampu mencuri gol terlebih dahulu lewat sontekan Ricky Kambuaya pada menit ke-7.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X