Alexandre Polking: Pekerjaan Belum Selesai!!

- Jumat, 31 Desember 2021 | 18:20 WIB
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking memberikan keterangan jelang pertandingan leg 2 Final Piala A (ist)
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking memberikan keterangan jelang pertandingan leg 2 Final Piala A (ist)

SINGAPORE, suaramerdeka-wawasan.com - Timnas Thailand tak tak ingin lengah dalam laga leg 2 Final Piala AFF 2020 yang akan digelar di Stadion Nasional Singapura, Sabtu, 1 Januari 2021.

‘’Kami ingin memperjelas, bahwa pekerjaan belum selesai,’’ kata Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking dalam jumpa pers sebelum pertandingan leg 2. “Kami memiliki satu tangan di trofi, sekarang tinggal menyelesaikan pekerjaan.”

Memang, lanjutnya, dengan kemenangan 4-0 di leg pertama, membuat timnya lebih bebas berkreasi  dan bermain dengan cara mereka. Dan Polking menegaskan, iapun tak ingin mengubahnya.

Baca Juga: Asnawi Mangkulam Dkk Diminta Belajar Pengalaman Leg 1 untuk Bangkit di Leg 2

Baca Juga: Evan Dimas: Lupakan Kekalahan, Main dengan Rasa Haus Kemenangan

Makanya, kata dia, penekananya sekarang kepada timnya adalah Chanathip Songkrasin dkk harus bermain bagus. Para pemainThailand juga diminta Polking untuk bermain seperti sepanjang turnamen sudah dilakukan.

‘’Kami perlu menampilkan performa yang kami tahu bisa kami lakukan (main bagus) dan kemudian merayakannya setelah itu,” katanya dengan optimis tinggi timnya bakal juara dan bisa melakukan perayaan kemenangan.

Thailand memang seolah sudah berada di atas angin setelah menang dengan skor 4-0 atas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020, meskipun kemenangan itu belum membuat Polking merasa tenang.

Pekerjaan, menurutnya, masih jauh dari selesai. ’’Kami masih punya 90 menit lagi, setengah pertandingan lagi untuk dimainkan di final,” kata Polking. “Dan itu adalah penampilan yang luar biasa dari para pemain.”

Baca Juga: Shin Tae-yong Mencoba Optimitis di Leg 2 Final Piala AFF 2020

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X