Asnawi Mangkulam Dkk Diminta Belajar Pengalaman Leg 1 untuk Bangkit di Leg 2

- Jumat, 31 Desember 2021 | 16:47 WIB
Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan keterangan di jumpa pers sebelum Leg 2 final Piala AFF 2020. (ist)
Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan keterangan di jumpa pers sebelum Leg 2 final Piala AFF 2020. (ist)

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com – Pengalaman pertandingan kekalahan telak Timnas Indonesia 0-4 dari Timnas Thailand, di leg 1 Final Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, diharapkan membuat pemainnya lebih baik.

Dalam laga leg 2 Final Piala AFF 2020 yang digelar Sabtu, 1 Januari 2022 besok, Shin Tae-yong sudah menyiapkan strategi untuk mengejar defisit 4 gol yang dimiliki Indonesia.

‘’Pertandingan leg pertama benar-benar sulit, karena performa Thailand sangat baik, dan siapapun tahu pemain kami masih sangat muda dan kurang pengalaman.’’

‘’Tapi dengan pengalaman itu, kami harapkan para pemain bisa bangkit lebih baik. Saya sudah siapkan solusinya dengan suasana atau kondisi yang lebih baik,’’ kata Shin Tae-yong dalam prematch conference, Jumat, 31 Desember 2021.

Baca Juga: Shin Tae-yong Mencoba Optimitis di Leg 2 Final Piala AFF 2020

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalah 0-4, Iwan Bule: Bola Bundar, Leg 2 Semua Bisa Terjadi

‘’Kami percaya pada kemampuan pemain, jadi saya pastikan kita bisa menang besar untuk leg kedua nanti,’’ tegas Shin Tae-yong.

Namun Shin Tae-yong menolak membeberkan strategi seperti apa yang sedang ia siapkan, termasuk pemain-pemain yang ia harapkan tampil untuk membalas kekalahan besar di leg pertama.

Memang, katanya, pemainnya, Pratama Arhan di bek kiri sudah main, begitupun pemain lainnya juga kondisinya sudah bagus, namun ia belum bisa memastikan.

Shin Tae-yong mengaku, masih menunggu hingga kondisi besok untuk memastikan siapa-siapa yang bakal masuk list pemain melawan Thailand di leg 2.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X