Timnas Indonesia Kalah 0-4, Iwan Bule: Bola Bundar, Leg 2 Semua Bisa Terjadi

- Rabu, 29 Desember 2021 | 22:34 WIB
Suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan penuh pada timnya saat leg 1 Final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura
Suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan penuh pada timnya saat leg 1 Final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand. Dalam laga Leg 1 Final Piala AFF 2020, Indonesia dicukur Thailand dengan 4-0.

Dalam laga di Stadion Nasional, Singapura, malam ini, Kapten tim Gajah Putih, Chanathip Songkrasin menjadi bintang lapangan Thailand setelah ia mencetak dua gol dari empat gol kemenangan timnya.

Gol pertama Songkrasin lahir cepat ketika pertandingan baru berjalan 2 menit. Dan kemudain ia menggandakan kedudukan hanya 11 menit usai jeda.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dipangkas Thailand 0-4, Leg 2 Jadi Laga Mission Impossible

Baca Juga: Shin Tae-yong Waspadai Dua Pemain Kunci Timnas Thailand, Teerasil Dangda dan Chanathip Songkrasin

Thailand menambah gol lagi di menit ke-67, lewat Supachok Sarachat. Sedangkan gol terakhir dari Thailand dicetak oleh Bordin Phala menit ke-83.

Dengan kekalahan ini, untuk meraih juara, minimal skuad Garuda harus menang 5-0 pada laga kedua, Sabtu, 1 Desember 2022. Misi yang sangat sulit, tetapi perjuangan memang belum berakhir.

Hal itupun diakui oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sepakat bahwa perjuangan belum selesai.

‘’Laga pertama sudah selesai. Mari kita fokus untuk pertandingan kedua. Bola itu bundar dan semua masih bisa terjadi. Kita tetap harus berikan semangat dan doa yang terbaik bagi timnas kita,’’ kata Iriawan usai pertandingan seperti dikutip laman resmi PSSI.

Meskipun defisit empat gol, Iriawan meminta semua pemain tidak patah semangat dan terus berjuang hingga titik darah penghabisan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X