Timnas Indonesia Dipangkas Thailand 0-4, Leg 2 Jadi Laga Mission Impossible

- Rabu, 29 Desember 2021 | 22:02 WIB
Penyerang Timnas Indonesia Witan Sulaeman mencoba membayangi Pemain Timnas Thailand Tristan Do dalam laga leg 1 Final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura.
Penyerang Timnas Indonesia Witan Sulaeman mencoba membayangi Pemain Timnas Thailand Tristan Do dalam laga leg 1 Final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura.

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com – Timnas Indonesia gagal mengadang Timnas Thailand dalam laga leg 1 Final Piala AFF 2020. Asnawi Mangkualam dkk dipaksa menyerah 0-4.

Dalam laga di Stadion Nasional Singapura, Rabu, 29 Desember 2021, Chanathip Songkrasin menjadi momok bagi Timnas Indonesia. Seperti dikhawatirkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Chanathip mengacak-acak pertahanan Timnas Indonesia.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Indonesia sudah tertinggal. Dan Chanathip menjadi aktornya ketika tembakan kerasnya menjebol gawang Nadeo Argawinata.

Baca Juga: Shin Tae-yong Waspadai Dua Pemain Kunci Timnas Thailand, Teerasil Dangda dan Chanathip Songkrasin

Baca Juga: Shin Tae-yong Meminta Dukungan Suporter Agar Timnas Indonesia Menang Atas Thailand

Di awal babak kedua, Chanathip lagi-lagi menjadi aktor ‘pembongkaran’ gawang Timnas Indonesia. Lagi-lagi tembakan keras pemain Consadore Sapporo di depan gawang Nadeo gagal dihalau kiper Bali United tersebut.

Gol ketiga Thailand terjadi di menit ke-67. Lagi-lagi gol ini lahir dari kombinasi umpan silang yang diselesaikan oleh Suphacok Sarachat lewat tembakan keras dari depan Nadeo.

Sedangkan gol keempat juga lahir lewat kombinasi umpan silang. Kali ini Bordin Phala yang menyelesaikannya dengan tembakan keras mendatar.

Hasil ini, membuat Iindonesia sangat sulit mewujudkan harapan untuk bisa juara Piala AFF untuk pertama kalinya setelah enam kali jadi finalis. Leg 2 jadi seperti laga 'Menunggu Keajaiban'.

Untuk mengalahkan Thailand di leg 2, 1 Januari 2022 mendatang saja bukan hal mudah, apalagi harus menang 5-0 untuk juara. Jelas itu bukan pekerjaan yang mudah bagi Asnawi Mangkualam dkk di leg 2 nanti.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X