Shin Tae-yong Waspadai Dua Pemain Kunci Timnas Thailand, Teerasil Dangda dan Chanathip Songkrasin

- Rabu, 29 Desember 2021 | 15:10 WIB
Teerasil Dangda. (Instagram/@teerasil10)
Teerasil Dangda. (Instagram/@teerasil10)

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mewaspadai secara khusus dua bintang Timnas Thailand saat kedua tim bentrok di leg 1 final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu, 29 Desember 2021.

"Khususnya pemain nomor punggung 18 (Chanatip Songkrasin), juga ada pemain nomor 10 (Teerasil Dangda). Tetapi seluruh lapisan pemain Thailand memang baik, jadi harus diwaspadai semua pemain," kata Shin Tae-yong dalam sebuah wawancara TV.

Sebagai catatan, Teerasil merupakan pencetak 4 gol di Piala AFF 2020. Saat final Piala AFF 2016, antara Indonesia dan Thailand, Teerasil membukukan 1 gol di Stadion Pakansari pada 14 Desember 2016.Baca Juga: Shin Tae-yong Meminta Dukungan Suporter Agar Timnas Indonesia Menang Atas Thailand

Baca Juga: Timnas Indonesia dan Timnas Thailand Sama-sama Kehilangan Beberapa Pemain Terbaiknya

Ujung tombak timnas Thailand ini jelas layak mendapatkan perhatian khusus Shin Tae-yong pada laga final nanti. Maklum, Teerasil Dangda saat ini dinobatkan sebagai pemain paling subur di Piala AFF 2020 ini

Dia menempati posisi teratas daftar top scorer sementara Piala AFF 2020 dengan koleksi empat gol. Dan torehan empat gol tersebut mengukuhkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala AFF dengan koleksi total 19 gol.

Teerasil Dangda juga pernah membobol gawang timnas Indonesia di final Piala AFF edisi 2016. Satu gol Teerasil Dangda di leg pertama final edisi 2016 membantu timnya menang dengan agregat 3-2.

Peran yang lebih besar dimiliki oleh Chanathip Songkrasin. Selama turnamen Piala AFF 2020 berlangsung Songkrasin adalah pemain kunci yang menjadi roh Skuad Gajah Putih.

Saat menaklukkan Vietnam 2-0, dialah yang memborong dua gol kemenangan anak asuhan Alexander Polking itu. Dua gol inilah yang akhirnya meloloskan Thailand dari hadangan Vietnam.

Songkrasin adalah salah satu gelandang dan nafas Thailand. Sebagai kapten tim telah bermain empat kali dan mencetak dua gol. Pemain yang dijuluki sebagai Messinya Thailand ini adalah  motor serangan Tim Gajah Putih.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X