Shin Tae-yong Meminta Dukungan Suporter Agar Timnas Indonesia Menang Atas Thailand

- Rabu, 29 Desember 2021 | 13:46 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimis Indonesia menang lawan Thailand di laga leg pertama final Piala AFF di National Stadium Singapura sebentar malam. (Hallosultra/Dok.Instagram@PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimis Indonesia menang lawan Thailand di laga leg pertama final Piala AFF di National Stadium Singapura sebentar malam. (Hallosultra/Dok.Instagram@PSSI)

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta dukungan suporter dan masyarakat Indonesia untuk timnya yang bakal menghadapi leg 1 Final Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong mengaku cukup optimistis skuad Garuda mampu mengalahkan Thailand, pada final pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu 29 Desember 2020. Namun, timnya juga butuh dukungan dan doa untuk merealisasi kemenangan.

"Seluruh pemain kerja keras di sini, saya ingin suporter terus mendukung, bahkan dengan energi lebih. Saya merasa pemain pasti merasakan dukungan para suporter di sini," katanya seperti dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: Timnas Indonesia dan Timnas Thailand Sama-sama Kehilangan Beberapa Pemain Terbaiknya

Baca Juga: Timnas Thailand Siap Beradu Cepat dan Agresif dengan Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3. Skuat Garuda menantang Thailand, yang lolos usai mendepak Vietnam dengan agregat 2-0.

Laga final Piala AFF 2020 dimainkan dalam dua leg. Pertama pada tanggal 29 Desember 2021. Kedua pada tanggal 1 Januari 2022. Dan Shin Tae-yong tetap optimistis timnya bisa menang.

Indonesia dan Thailand sama-sama belum terkalahkan menuju babak puncak. Tim Asuhan Shin Tae-yong membukukan 4 kemenangan dan 2 hasil imbang. Sementara itu, Thailand menorehkan 5 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Tapi Timnas Indonesia menyandang status sebagai tim paling subur di Piala AFF 2020. Tim Merah-Putih sudah mencetak 18 gol.

Lini pertahanan yang masih menjadi pekerjaan rumah untuk Indonesia, sudah ada 7 gol yang bersarang. Dalam 6 pertandingan di Piala AFF, Indonesia baru mencatatkan 1 clean sheet.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X