Timnas Indonesia dan Timnas Thailand Sama-sama Kehilangan Beberapa Pemain Terbaiknya

- Rabu, 29 Desember 2021 | 12:29 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com – Timnas Indonesia dan Timnas Thailand sama-sama bakal tak diperkuat seluruh pemain terbaiknya dalam laga leg 1 final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Rabu, 29 Desember 2021 malam ini.

Timnas Indonesia bakal kehilangan bek kiri terbaiknya Pratama Arhan dan Rachmat Irianto. Rachmat Irianto tampaknya sulit untuk memulihkan kondisinya dari cedera yang dialaminya.

Sedangkan Arho –panggilan akrab-- Pratama Arhan, di leg pertama ini harus rela duduk di tribun karena akumulasi kartu kuning. Arhan mendapat kartu kuning lagi di semifinal leg kedua kontra Singapura.

Sedangkan di Timnas Thailand, dua pemainnya juga absen yakni Chatchai Budprom dan Theerathon Bunmathan dengan alasan yang berbeda.

Baca Juga: Timnas Thailand Siap Beradu Cepat dan Agresif dengan Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

Chatchai absen karena mengalami cedera serius, yakni robeknya ligamen anterior cruciate (ACL) dalam laga leg kedua semi Chatchai bahkan harus menjalani operasi serta pemulihan 6-8 bulan.

Adapun Theerathon Bunmathan tak bisa tampil di leg pertama karena akumulasi kartu kuning. Sama dengan Arho, Eks Yokohama F Marinos itu baru bisa dimainkan di leg kedua final.

"Bek kiri kami, Arhan juga tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Jadi saya pikir, kondisi kami sama, tidak bisa menjalankan permainan seperti yang kami inginkan." Kata Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

"Memang banyak yang terjadi di turnamen, hingga final. Tapi saya kira, sebagai pelatih tentu harus bisa menanganinya dengan baik," sambung Shin Tae-yong.

Namun secara fair Shin Tae-yong mengakui, memang secara psikologis kondisi Thailand lebih berat. Dan menurutnya, itu menjadi tidak baik bagi tim Thailand.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X