Asprov PSSI Jateng Tunda Laga Semi Final Piala Soeratin U17 Jateng 2021

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 10:27 WIB
Komite Pembinaan Usia Muda Asprov PSSI jateng, Budi Irianto
Komite Pembinaan Usia Muda Asprov PSSI jateng, Budi Irianto

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Kompetisi Piala Soeratin U17 Jateng 2021 yang sudah memasuki babak semi final akhirnya tertunda pelaksanaanya. Seperti dikutip laman resmi Asprov PSSI Jateng, salah satu sebab keputusan itu diambil Asprov PSSI Jateng setelah kesulitan mendapatkan ijin satgas Covid 19 jelang Nataru.

Semula pertandingan babak semi final Piala Soeratin U17 Jateng akan digelar pada tanggal 24 Desember 2021 sedangkan final digelar pada tanggal 27 Desember di Semarang. Namun akhirnya harus mengalami penundaan.

‘’Kami belum menetapkan kapan pelaksanaan babak semi final Piala Soeratin U17 Jawa Tengah diputar lagi. Estimasi kami di bulan Januari 2022,’’ kata Komite Pembinaan Usia Muda Asprov PSSI Jateng, Budi Irianto di Kantor PSSI Jateng, Kompleks Stadion Citarum, Semarang.

Baca Juga: Semi Final: Persiku Kudus Jr Vs PSG Pati Jr, Hati Beriman FC Salatiga Jr Vs Persiharjo Sukoharjo Jr

Baca Juga: Persiharjo Jr Sukoharjo Tim Pertama ke Semi Final, Persiku Jr Kudus Buka Peluang

Menurut Budi, Asprov PSSI Jateng memutuskan untuk menunda babak semi final Kompetisi Piala Soeratin U17 Jateng 2021 setelah melalui beberapa pertimbangan internal dan masukan dari berbagai pihak, termasuk masukan dari pihak keamanan dan satgas Covid 19.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, jadwal program akhir tahun 2021 Asprov PSSI Jateng memang terbilang padat. Selain semi final Piala Soeratin, PSSI Jateng juga tengah menggelar Kompetisi Sepabola Wanita Piala Pertiwi yang menurut rencana digelar 27-29 Desember 2021.

‘’Ini memang menjadi pertimbangan utama kami. Kami ingin tetap fokus di satu kompetisi secara bertahap. Saya pikir, biar sepakbola wanita bergulir, sambil kita memberi waktu pada tim Soeratin untuk evaluasi,’’ tambah Komite Kompetisi PSSI jateng, Fani Adi Nugroho.

Kompetisi Piala Soeratin U-17 Jateng telah menyelesaikan pertandingan babak 10 Besar. Semua pertandingan digelar di Stadion Citarum Semarang, dengan lancar, dan melalui protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Peserta Babak 10 Besar Piala Soeratin U17 Jateng 2021 Diminta Patuhi Prokes dan Regulasi

Hasilnya, di semi final akan mempertemukan kesebelasan Putra Safin Grup FC Pati U-17 melawan Persiku Kudus Jr. Satu pertandingan lagi akan mempertemukan Persiharjo Sukoharjo Jr dengan Hati Beriman FC Salatiga Jr.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X