Shin Tae-yong: Terima Kasih Pemain atas Kerja Kerasnya

- Senin, 20 Desember 2021 | 13:12 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terlihat terus memberi instruksi pada pemainnya  (Didik SP)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terlihat terus memberi instruksi pada pemainnya (Didik SP)

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com - Timnas Indonesia melewati fase grup dengan gemilang setelah menjadi juara Grup B Piala Aff 2020. Asnawi Mangkualam dkk juara grup setelah di partai terakhir menghajar Malaysia 4-1.

Dalam laga di Stadion Nasional, Singapura, Minggu, 19 Desember 2021 tersebut empat gol kemenangan skuad Garuda dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’.

Pratama Arhan menit ke-50’ dan Elkan Baggott menit ke-82’ melengkapi kemenangan Skuad Garuda. Sedangkan satu-satunya gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13’.

Baca Juga: Pratama Arhan Borong Penghargaan Individu Saat Bawa Timnas Indonesia Menang 4-1 Atas Timnas Malaysia

Baca Juga: Elkan Baggott Datang dan Mulai Latihan, Iriawan Makin Optimistis

Hasil itu membuat Skuad Garuda punya poin dan selisih gol yang sama dengan Vietnam yaitu poin sembilan selisih gol sembilan. Namun Timnas Indonesia unggul agresivitas gol yaitu 13 gol berbanding sembilan gol milik Vietnam.

Maklum, pada waktu bersamaan di Stadion Bishan, Singapura, Vietnam mengggulung Kamboja dengan skor 4-0.

‘’Saya sudah menduga Vietnam pasti bisa menang dengan mudah atas Kamboja. Saya memang harus memperhatikan poin. Kalau poin sama, berlanjut ke selisih gol," Kata Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong usai pertandingan.

Mantan Pelatih Brisbane Roar Australia itu mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Menurut dia Anak asuhnya sudah bekerja luar biasa.

"Pemain hari ini bekerja keras dan mencetak banyak gol ke gawang Malaysia. Saya mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para pemain timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X