Elkan Baggott Datang dan Mulai Latihan, Iriawan Makin Optimistis

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 23:53 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott mulai berlatih dengan rekan-rekannya (Didik SP)
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott mulai berlatih dengan rekan-rekannya (Didik SP)

BISHAN, suaramerdeka-wawasan.com – Bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sudah bergabung bersama skuad Garuda di Hotel Orchard, Singapura pada Sabtu (18/12) siang ini.

Baggott telah dia selesai menjalani karantina di sebuah hotel di Singapura. Jika semuanya berjalan baik dan Baggott kondisinya memungkinkan, pemain Ipswich Town itu tampil melawan Malaysia.

Elkan absen memperkuat Indonesia melawan Vietnam beberapa hari lalu karena harus dikarantina, Senin (13/12) lalu. Hal itu karena saat terbang dari London ke Singapura pada Selasa (7/12) ada penumpang yang positif covid-19 varian baru, Omicron.

Dalam akun twitter resmi, PSSI mengumumkan kalau Baggott sudah kembali latihan dengan postingan gambar yang bersangkutan dengan caption ‘Back to the field!’.

Baca Juga: Lawan Malaysia, Shin Tae-yong: Butuh Mental yang Kuat untuk Kalahkan Malaysia

Baca Juga: Tahan Vietnam 0-0, Shin Tae-yong: Mental Kami Lebih Kuat

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam unggahan terakhir laman resmi PSSI, mengumumkan ‘bebasnya’ Baggott dari karantina.

"Alhamdulillah Elkan Baggott hari ini selesai karantina dan sore nanti sudah bisa ikut latihan dengan tim. Terima kasih kepada Dubes RI di Singapura (Suryopratomo) yang telah membantu PSSI terkait masalah ini," kata Iriawan.

Iriawan berharap dengan kembalinya Baggott akan menambah kekuatan timnas Indonesia jelang melawan Malaysia sehingga mampu meraih kemenangan dan lolos ke semi final.

‘’PSSI berharap timnas Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia dan lolos ke babak semi final Piala AFF 2020. Selama di Singapura, setiap hari saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri) untuk memantau perkembangan tim," tambahnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: pssi.org

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X