Lawan Malaysia, Shin Tae-yong: Butuh Mental yang Kuat untuk Kalahkan Malaysia

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 22:14 WIB
Dua punggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam tampak santai saat latihan di Bukin Gombak Stadium (Didik SP)
Dua punggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam tampak santai saat latihan di Bukin Gombak Stadium (Didik SP)

BISHAN, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai, pertandingan timnya melawan Malaysia adalah pertandingan mental yang sebenarnya.

Meski hanya butuh seri, tetapi dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu, 19 Desember 2021, tanpa mental yang kuat, menurutnya, bakal sulit terwujud.

Oleh karenanya, Shin Tae-yong berharap, Evan Dimas dkk bisa menunjukkan mental yang kuat dan penampilan terbaiknya saat melawan Malaysia.

Shin Tae-yong menyadari bahwa ada persaingan besar tersendiri antara Malaysia dan Indonesia khususnya di lapangan hijau. Oleh karena itu Shin meminta para pemainnya untuk tidak tampil tertekan dengan situasi seperti itu.

Baca Juga: Tahan Vietnam 0-0, Shin Tae-yong: Mental Kami Lebih Kuat

Baca Juga: Vietnam Lawan Terberat, Shin Tae-yong Instruksikan Evan Dimas Dkk Langsung Fokus

"Kalau pemain punya mental yang kuat pasti bisa mendapatkan hasil yang terbaik melawan Malaysia. Saya yakinkan kepada pemain agar tidak lengah," tutup Shin Tae-yong dalam preskon online jelang laga.

Seperti diketahui, baik itu Indonesia yang saat ini memimpin klasemen sementara Grup B Piala Aff 2020, Vietnam di posisi kedua dan Malaysia yang diposisi ketiga, semuanya masih berpeluang lolos ke semi final.

Peluang paling besar tentu saja adalah Vietnam karena lawan terakhirnya relatif lebih lemah yaitu Kamboja, yang saat ini berada di posisi keempat. Sedangkan Indonesia dan Malaysia harus berduel hidup mati.

Menurun Shin Tae-yong, meski banyak orang yang mengunggulkan timnya akan lolos daripada Malaysia, namun ia mengingatkan bahwa semua ditentukan di lapangan, jadi semua bisa berubah.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Laga Uji Coba Melawan Arema FC untuk Evaluasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:01 WIB
X