Liverpool Tim Inggris Pertama yang Raih Nilai Sempurna di Fase Grup, Atletico Mendampingi

- Rabu, 8 Desember 2021 | 10:07 WIB
Para pemain Atletico Madrid meluapkan kegembiraan setelah memastikan tiket ke fase gugur Liga Champions (Twitter@Championsleague)
Para pemain Atletico Madrid meluapkan kegembiraan setelah memastikan tiket ke fase gugur Liga Champions (Twitter@Championsleague)

MILAN, suaramerdeka-wawasan.com - Liverpool mengubur ambisi AC Milan untuk lolos ke fase gugur Liga Champions, setelah membungkam Rossonerri di laga terakhir Grup B.

Dalam laga di Giuseppe Meazza, San Siro, Milan Rabu, 8 Desember 2021 dini hari WIB, The Reds menang tipis 2-1 atas tuan rumah.

Rossoneri memimpin lebih dulu lewat gol Fikayo Tomori, namun Mohamed Salah menyamakan skor untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1. Sedangkan Divock Origi membawa The Reds menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1.

Baca Juga: Xavi Tetap Optimis Barca Lolos ke Babak 16 Besar Meski berat

Hasil ini membuat AC Milan tidak saja gagal ke fase gugur, anak asuhan Stefano Pioli itu gagal bergabung di Liga Europa sebagai peringkat ketiga. Milan harus rela menjadi juru kunci dengan empat poin.

Bagi Liverpool kemenangan ini membuat anak asuhan Jurgen Klopp itu  menutup fase grup dengan poin sempurna 18.

Selain itu Liverpool menjadi tim Inggris pertama yang mampu menyapu bersih laga di fase grup Liga Champions. Juergen Klopp sangat bangga dengan The Reds.

"Ini adalah kinerja yang luar biasa. Saya tidak bermaksud membanggakan bahwa kami memenangkan enam pertandingan (rekor di Liga Champions) tapi terutama karena permainan ini sangat bagus," jelas Klopp.

‘’Malam ini saya sangat bangga. Saya melihat begitu banyak hal bagus tentang sepakbola malam ini, itu benar-benar luar biasa,’’ tambahnya.

Sementara itu Atletico Madrid mendampingi Liverpool ke babak 16 Besar sebagai runner-up. Kepastian itu didapat tim besutan Diego Simeone setelah mengalahkan FC Porto 3-1 dalam laga yang diwarnai hujan kartu merah ini.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB

Manchester City Jauhi Chelsea Usai Menang 1-0

Sabtu, 15 Januari 2022 | 22:47 WIB
X