Jelang Lawan Kamboja di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Latihan 'Core Training'

- Selasa, 7 Desember 2021 | 23:18 WIB
Para pemain Timnas Indonesia menjalani core training di hotel tempat mereka menginap di Singapura. (PSSI.Org)
Para pemain Timnas Indonesia menjalani core training di hotel tempat mereka menginap di Singapura. (PSSI.Org)

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com – Menjelang laga perdana Piala AFF 2020 melawan Kamboja, Timnas Indonesia mulai menurunkan intensitas latihannya.

Setelah melakukan internal game, Selasa, 07 Desember 2021, Evan Dimas dkk hanya menjalani core training di hotel tempat mereka menginap selama di Singapura.

Latihan ini kali ini hanya berlangsung selama 45 menit, dan dipimpin langsung oleh pelatih fisik Shin Sang-gyu.

Baca Juga: Kamboja Dibekuk Malaysia, Timnas Indonesia Patut Waspada

Baca Juga: Timnas Coba Taktik Strategi dalam Internal Game

Apa itu core training? Menurut gymfitnessindo Core Training adalah latihan yang muncul dari kolaborasi gerakan dance latin dan latihan otot tubuh. Latihan ini akhirnya berupa perpaduan antara dua jenis gerakan yang berbeda.

Core training adalah training untuk mengatrol bobot tubuh, sehingga menghasilkan bentuk yang ideal, dan membantu meningkatkan kapasitas otot tubuh secara keseluruhan.

Dan menurut Sin Shang-gyu: "Latihan ini sebenarnya sebagai dasar penguatan untuk pemain. Ini merupakan bentuk variasi dari latihan yang diberikan kepada pemain.’’

‘’Core training sangat penting dilakukan setelah menjalani latihan dengan intensitas tinggi agar otot-otot kembali pulih dan kembali," kata Sin Shang-gyu.

Seluruh pemain tampak bersemangat dan menikmati untuk melahap materi latihan dari pelatih. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan karena jadwal di Piala AFF 2020 ini berdekatan tanggal mainnya, jadi perlu recovery yang baik agar pemain tetap bugar dan selalu fit.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: pssi.org

Tags

Terkini

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB

Manchester City Jauhi Chelsea Usai Menang 1-0

Sabtu, 15 Januari 2022 | 22:47 WIB
X