Xavi Tetap Optimis Barca Lolos ke Babak 16 Besar Meski berat

- Selasa, 7 Desember 2021 | 22:49 WIB
Para pemain Barcelona melakukan latihan terakhir jelang laga melawan Bayern Munich pada laga lanjutan Grup E Liga Champions di Allian Arena (Twitter@FCBarcelona)
Para pemain Barcelona melakukan latihan terakhir jelang laga melawan Bayern Munich pada laga lanjutan Grup E Liga Champions di Allian Arena (Twitter@FCBarcelona)

MUNICH, suaramerdeka-wawasan.com – Mampukah Barcelona meloloskan diri ke babak 16 Besar Liga Champions atau fase gugur? Sebuah pertanyaan menarik untuk ditunggu jawabannya Kamis 9 Desember 2021 dini hari mendatang.

Melihat kondisi terakhir Barcelona, calon lawan dan pesaingnya di Grup E, peluang Barca memang cukup berat. Pasalnya di partai terakhir ini mereka bakal menghadapi Bayern Munich di kandang Thomas Muller dkk di Stadion Allianz Arena, Munich.

Tengok catatan pertandingan mereka grafiknya belum stabil. Memang di Liga Champions grafik mereka membaik dimana dalam lima laga terakhir mereka menuai hasil kalah, kalah, menang, menang dan seri.

Baca Juga: Barcelona Kalah Menyakitkan, Real Madrid Menang

Namun di semua laga, pada lima pertandingan terakhir Barcelona mengemas hasil seri, menang, seri, menang, kalah.

Dan Barcelona harus menang di partai ini jika ingin lolos. Kalau sampai mereka hanya meraih hasil imbang atau bahkan kalah, untuk lolos maka Barcelona bakal tergantung hasil di pertandingan lain yaitu antara Benfica melawan Dynamo Kiev.

Sebagai catatan, Barcelona saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai tujuh. Mereka unggul dua poin dari pesaing terdekatnya Benfica.

Jika anak Asuhan Xavi Hernandez itu kalah, dan Benfica menang, maka dipastikan tiket menjadi milik Benfica. Karena nilai akhirnya Benfica lebih baik, 8 poin.

Jika Imbang, dan Benfica menang, memang nilai akhirnya Barca dan Benfica sama-sama 8, tetapi Benfica unggul head to head karena agregat keduanya adalah 3-0, (3-0 dan 0-0)

Kendati demikian, Xavi cukup pede bahwa timnya bakal mampu melewati hadangan ini dan lolos ke babak 16 Besar. Namun dia tak bisa memungkiri kalau laga itu akan menjadi laga yang sulit.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X