Kamboja Dibekuk Malaysia, Timnas Indonesia Patut Waspada

- Senin, 6 Desember 2021 | 22:36 WIB
Para pemain Malaysia Ahkyar Rashid melepaskan tembakan untuk mencetak gol kedua Malaysia ke gawang Kamboja (Twitter@AFCSuzukiCup)
Para pemain Malaysia Ahkyar Rashid melepaskan tembakan untuk mencetak gol kedua Malaysia ke gawang Kamboja (Twitter@AFCSuzukiCup)

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com – Calon lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 sudah mulai unjuk gigi. Dalam laga perdana Grup B yang digelar Senin 6 Desember 2021 malam ini tim-tim kuat seperti Vietnam, Malaysia mulai menunjukkan taringnya.

Timnas Malaysia yang mengawali laga turnamen ini di Bishan Stadium, Harimau Malaya berhasil mengalahkan timnas Kamboja dengan skor 3-1.

Sedangkan Vietnam yang menghadapi Laos di tempat yang sama juga tak memberi lawan kesempatan. Dalam laga kedua di tempat yang sama, Vietnam menaklukkan Laos dengan skor 2-0.

Baca Juga: Timnas Coba Taktik Strategi dalam Internal Game

Baca Juga: Meski Kelelahan, Para Pemain Timnas Indonesia Siap Menang di Laga Pertama

Ini menjadi isyarat bagi Timnas Indonesia, bahwa butuh kerja lebih keras untuk bisa meraih kemenangan di laga pertama. Setidaknya Vietnam dan Malaysia yang jadi pesaing berat di grup ini sudah ‘nyicil’ kemenangan.

Terlebih Kamboja yang hari ini digebuk Malaysia 1-3, akan menjadi lawan Indonesia di laga kedua Kamis, 9 Desember 2021. Tentu Kamboja akan lebih termotivasi meraih kemenangan karena jika kalah lagi maka peluang mereka ke babak selanjutnya bakal lebih berat.

"Ini kekalahan yang mengecewakan tapi saya pikir kami bermain bagus dan bisa menjaga bola dengan baik melawan lawan yang kuat seperti Malaysia," kata pelatih Kamboja Ryu Hirose usai pertandingan.

Lebih lanjut, Hirose juga mengaku bahwa kemampuan mempertahankan penguasaan bola menjadi hal positif yang ia petik di laga kontra Malaysia. Ini, membuat Hirose optimis menatap pertandingan selanjutnya menghadapi Timnas Indonesia pada 9 Desember mendatang.

Bagus

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X