Timnas Coba Taktik Strategi dalam Internal Game

- Senin, 6 Desember 2021 | 14:56 WIB
Dua pemain nasional Indonesia Vicktor Igbonevo dan Evan Dimas berebut bola dalam internal game semalam (PSSI.Org)
Dua pemain nasional Indonesia Vicktor Igbonevo dan Evan Dimas berebut bola dalam internal game semalam (PSSI.Org)

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menggelar internal game untuk mematangkan taktik dan strategi tim menghadapi Piala AFF 2020. Internal game digelar pada latihan Minggu 5 desember 2021 malam di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Pada kesempatan ini Shin Tae-yong memberi kesempatan pada semua pemainnya untuk bermain. Shin Tae-yong ingin melihat sejauh mana pemain dapat memainkan taktik dan strategi yang dia mau.

‘’Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi raihan hasil terbaik di Piala AFF 2020," kata Shin Tae-yong seperti dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Ingin Juara Piala AFF Tanpa Kerja Keras? Mimpi Kali Ye!!

Baca Juga: Meski Kelelahan, Para Pemain Timnas Indonesia Siap Menang di Laga Pertama

Diakui oleh pelatih asal Korea itu, bahwa para pemainnya memang terus digenjot untuk mendapatkan kesiapan menghadapi Kombajo dalam pertandingan pertama 9 desember 2021 mendatang.

"Saat ini pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja,’’ jelasnya.

Pada laga internal game ini Ezra Walian mencetak dua gol lalu diikuti Kushedya Hari Yudo, Hanis Saghara, dan Irfan Jaya.

Sementara, striker timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi bagus dan seluruh pemain sudah siap mengikuti Piala AFF 2020.

"Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi latihan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu koordinasi antar lini, transisi, dan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun," tambah pemain asal Arema FC tersebut.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: pssi.org

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X