Rangnick Sukses di Laga Pertama Bersama MU

- Senin, 6 Desember 2021 | 14:05 WIB
Reaksi Manajer baru Manchester United, Ralf Rangnick usai timnya menjebol gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League. (Twitter@ManUtd)
Reaksi Manajer baru Manchester United, Ralf Rangnick usai timnya menjebol gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League. (Twitter@ManUtd)

MANCHESTER, suaramerdeka-wawasan.com – Manajer baru Manchester United, Ralf Rangnick, membuat debut manis di Old Trafford setelah membawa timnya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace.

Dengan harapan baru, dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu 5 Desember 2021 semalam hingga dini hari tadi, Fred menjadi bintang lapangan setelah mencetak gol tunggal timnya di menit ke-77.

Menariknya, di laga ini, Setan Merah akhirnya clean sheet di kandang setelah sekian lama. Terakhir MU tak kebobolan di Premier League pada laga kandang adalah saat mengalahkan West Ham United 1-0 pada 15 maret silam.

Baca Juga: Puncaki Klasemen, Pep Guardiola Puji Bernardo Silva

Baca Juga: Singgasana Chelsea di Puncak Klasemen Terancam Setelah Kalah 2-3 dari West Ham United

Sedangkan terakhir kali MU clean sheet di kandang pada semua kompetisi adalah saat menang 2-0 atas Granada di perempatfinal Liga Europa April lalu, alias 235 hari lalu!

Artinya sebelum ini, MU sudah melalui 15 pertandingan kandang beruntun di seluruh kompetisi tanpa clean sheet!

"Clean sheet adalah hal yang sangat penting. Kami tetap harus clean sheet ke depannya. Saya sangat puas, maklum kami cuma sempat latihan sekali. Ini jauh dari  perkiraan," ujar Ralf Rangnick seperti dikutip BBC Sport.

Bukan hanya itu, kemenangan perdana Rangnick ini menjadi catatan manis tersendiri mengingat Sebelum Rangnick, ada enam manajer Jerman lainnya yang gagal menang di pertandingan pertamanya bersama klub Inggris, termasuk Thomas Tuchel dan Juergen Klopp.

Keberhasilan Rangnick ini tentu patut diacungi jempol mengingat dia tidak punya banyak waktu untuk meracik tim. Meski sudah diumumkan sejak pekan lalu, tapi Rangnick belum bisa menangani tim karena masih mengurusi izin kerja.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X