Barcelona Kalah Menyakitkan, Real Madrid Menang

- Minggu, 5 Desember 2021 | 22:58 WIB
Para pemain Barcelona dan Real Batis terlibat perebutan bola dalam laga La Liga di Stadion Nou Camp, Barcelona. (Twitter@BarcelonaFC)
Para pemain Barcelona dan Real Batis terlibat perebutan bola dalam laga La Liga di Stadion Nou Camp, Barcelona. (Twitter@BarcelonaFC)

MADRID, suaramerdeka-wawasan.com – Dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona memperoleh hasil berbeda dalam laga lanjutan La Liga pekan ini.

Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga, usai mengalahkan tuan rumah Real Sociedad 2-0 di jornada ke-16.

Bermain di Stadion Reale Seguros, Minggu, 5 Desember 2021, dini hari WIB, dua gol kemenangan Madrid lahir lewat Vinicius Junior di menit ke-47 dan Luka Jovic sepuluh menit berselang.

Baca Juga: Puncaki Klasemen, Pep Guardiola Puji Bernardo Silva

Baca Juga: Singgasana Chelsea di Puncak Klasemen Terancam Setelah Kalah 2-3 dari West Ham United

Tambahan tiga poin ini membuat Madrid tak tergoyahkan di posisi teratas dengan 39 poin. Madrid unggul delapan poin dari rival terdekatnya Sevilla meski sang rival baru bermain 15 kali.

Sementara itu Barcelona justru mendapatkan hasil menyakitkan saat mereka kalah 0-1 dari Real Betis di depan pendukungnya sendiri, meski mengauasi jalannya pertandingan.

Dalam laga di Stadion Camp Nou, Blaugrana sangat dominan dengan penguasaan bola 63 persen dan tiga tembakan ke gawang dari 12 percobaan.

Namun Real Betis lebih effektif bermain. Meski kalah main, namun dengan dua percobaan yang mengarah ke gawang membuahkan satu gol lewat Juanmi di menit ke-79 dari skema serangan balik.

Dari hasil ini, Barcelona makin tenggelam. Kini mereka terjerambab di posisi ketujuh klasemen sementara dengan nilai 23.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X