Meski Kelelahan, Para Pemain Timnas Indonesia Siap Menang di Laga Pertama

- Minggu, 5 Desember 2021 | 22:22 WIB
Para pemain Timnas Indonesia serius latihan di Singapura, jelang laga melawan Kamboja di Piala AFF 9 Desember mendatang. (Pssi.org)
Para pemain Timnas Indonesia serius latihan di Singapura, jelang laga melawan Kamboja di Piala AFF 9 Desember mendatang. (Pssi.org)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Para pemain timnas Indonesia siap menghadapi Kamboja di laga perdana Piala AFF 2020 yang bakal digear 9 Desember 2021 di Singapura.

Striker timnas Indonesia, Ezra Walian, yang mewakili rekan-rekannya mengatakan, bahwa dirinya sudah siap melakoni laga perdana Piala AFF Suzuki 2020 melawan Kamboja. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Kamis 9 Desember 2021 mendatang.

‘’Saya berharap kami memenangi laga pertama, sebab, laga pertama di sebuah turnamen selalu penting.’’ Kata Ezra Walian, seperti dikutip situs resmi PSSI, PSSI.Org.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Ingin Juara Piala AFF Tanpa Kerja Keras? Mimpi Kali Ye!!

Baca Juga: Mochamad Iriawan: Kerja Keras, Fokus, dan Jangan Cepat Puas

“Makanya, kami harus menunjukkan bahwa kami sudah siap. Sebab jika bisa menang kami akan makin berkembang di turnamen ini,” kata Ezra Walian.

Ezra mengakui, ia dan rekan-rekannya berlatih sangat keras sejauh ini. Mentalitas, fisik, dan kebugaran pemain sudah jauh meningkat. Jadi ia berpikir Tim ini sudah siap.

Yang perlu ia ingatkan ke rekan-rekannya dan saat ini sedang berlangsung adalah adaptasi dengan kondisi di Singapura. Menurut dia, Singapura sangat berbeda dengan Turki yang menjadi tempat TC tim.

penggawa timnas senior saat ini masih berusaha beradaptasi dengan tempat baru. Karena Singapura berbeda dengan tempat pemusatan latihan (TC) timnas di Turki. ‘’Cuaca sangat berbeda dengan di Turki. Lapangan juga berbeda. Jadi kami harus segera beradaptasi,” tegasnya.

Seperti halnya Ezra Walian, pemain lainnya juga tak sabar. Ramai Rumakiek, misalnya. Ia menyebut kalau semua pemain dalam tim sudah sangat siap. Meskipun ia juga mengakui rekan-rekannya masih jetlag.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: pssi.org

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X