Insiden Kostum yang Tertukar, Jandia Dihukum Komdis Rp 10 Juta

- Minggu, 5 Desember 2021 | 21:54 WIB
Kiper PSIS Semarang saat melawan PSM Makassar, Jandia Eka Putra salah kostum (Didik SP)
Kiper PSIS Semarang saat melawan PSM Makassar, Jandia Eka Putra salah kostum (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Masih ingat kostum Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra, yang kostumnya tertukar dengan milik rekannya Joko Ribowo di babak kedua saat menghadapi PSM Makassar 22 November 2021 lalu?

Dari insiden ini, akhirnya PSIS Semarang hanya harus mengeluarkan dana sebesar Rp 10 juta. Hasil sidang komisi disiplin PSSI yang dirilis di laman resmi PSSI.Org Minggu 5 Desember 2021, Jandia dihukum Rp 10 Juta.

Seperti diketahui, saat menghadapi PSM Makassar 22 November lalu Jandia salah memakai kostum Joko Ribowo di babak kedua. Bahkan kaos tim ini digunakan Jandia hingga laga tuntas.

Baca Juga: Jandia Eka Putra Salah Jersey, PSIS Semarang Terancam Batal Menang

Baca Juga: Meski PSIS Semarang Hanya Rebut Satu Poin dari Bhayangkara FC, Imran: Situasi di Lapangan Sulit

Setelah laga ini beberapa akun instagram dan twitter ramai mengabarkan tentang tertukarnya kostum ini.

Bahkan berbagai macam spekulasi berkembang tentang hukuman yang bisa dikenakan kepada Kiper utama PSIS semarang itu. Mulai dari hukuman denda Rp 10 Juta yang teringan sehingga pengurangan nilai.

Namun, akhirnya Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman cukup ringan yaitu denda Rp 10 Juta. Padahal banyak orang membandingkan hukuman Jandia ini dengan hukuman yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI Jateng yang memberikan pengurangan nilai 3 pada Persibo karena kasus yang sama.

Hukuman Jandia bukan satu-satunya hukuman yang diterima PSIS Semarang. PSIS Semarang juga harus membayar denda sebesar Rp 50 Juta.

Denda ini dijatuhkan kepada PSIS Semarang karena saat pertandingan melawan Bhayangkara FC tanggal 26 November 2021, ada tujuh pemain yang menerima kartu kuning.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: pssi.org

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X