Shin Tae-yong: Ingin Juara Piala AFF Tanpa Kerja Keras? Mimpi Kali Ye!!

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 23:29 WIB
Para pemain Timnas Indonesia serius berlatih untuk menghadapi Piala AFF 2020 di Singapura (Didik SP)
Para pemain Timnas Indonesia serius berlatih untuk menghadapi Piala AFF 2020 di Singapura (Didik SP)

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com – Para pemain Timnas Indonesia diminta untuk bekerja keras dan tampil habis-habisan dalam setiap laga Piala AFF 2020 jika ingin juara.

Pernyataan ini disampaikan oleh Pelatih Tim nasional Shin tae-yong, menanggapi target juara Piala AFF 2020 yang disematkan ke timnya dalam turnamen di Singapura pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022 itu.

"Kita harus bekerja keras di setiap pertandingan dengan berpikir kami itu sebagai calon juara. Jika setiap pertandingan kita bekerja keras pasti akan meningkatkan performa. Jadi mungkin bisa mendapatkan juara,’’ kata Shin tae-yong seperti dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: Mochamad Iriawan: Kerja Keras, Fokus, dan Jangan Cepat Puas

Baca Juga: Menang Atas Antalyaspor 4-0 Timnas Indonesia Disebut Banyak Perkembangan

Tae-yong mengakui, penting untuk mematok  target juara, tetapi tanpa kerja keras ia tak yakin itu bisa terwujud. Makanya ia mengimbau pada Evan Dimas dkk untuk terus bekerja keras dengan berpikir juara.

Namun, pelatih asal Korea Selatan ini menyadari tidak akan mudah menjuarai Piala AFF 2020. Sebab baru memasuki babak penyisihan saja, Timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat seperti Vietnam atau Malaysia.

Vietnam adalah juara Piala AFF 2008 dan 2018. Sementara Malaysia pernah menjadi kampiun turnamen ini pada edisi 2010.

"Memang di Grup B ada Vietnam yang sudah juara turnamen sebelumnya, dan juga ada Malaysia yang memang bersaing ketat dengan Indonesia, dan ada Kamboja dan Laos juga, semua tim yang baik," kata Shin Tae-yong.

"Jadi memang saya mengikuti turnamen Piala AFF ini ya pertama kali, tetapi mempersiapkannya dengan baik. Setiap pertandingan pastinya akan berusaha untuk mendapatkan apa hasil yang diinginkan oleh saya," tambahnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X