Singgasana Chelsea di Puncak Klasemen Terancam Setelah Kalah 2-3 dari West Ham United

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 23:04 WIB
Pemain West Ham United, Issa Diop berusaha mengadang tembakan Mason Mount dalam laga kedua tim dalam lanjutan Premier League di Upton park, London. (Didik SP)
Pemain West Ham United, Issa Diop berusaha mengadang tembakan Mason Mount dalam laga kedua tim dalam lanjutan Premier League di Upton park, London. (Didik SP)

LONDON, suaramerdeka-wawasan.comChelsea siap-siap kehilangan posisinya di puncak klasemen sementara Premier League setelah mengalami kekalahan dalam laga melawan West Ham United, sabtu, 4 Desember 2021.

Bertandang ke Upton Park, London, Chelsea harus menelan kekalahan 2-3 dari tuan rumah. Arthur Masuaku menjadi pahlawan kemenangan West Ham, usai golnya di menit ke-87 menenggelamkan Chelsea dalam kekalahan.

Semula Chelsea unggul dulu melalui gol yang dicetak oleh Thiago Silva pada menit ke-28. Gol ini sempat diibalas oleh West Ham melalui tembakan penalti Manuel Lanzhini di menit ke-40.

Baca Juga: Akhir Manis Michael Carrick, Diwarnai Gol Kontroversial dan Rekor Ronaldo

Namun empat menit kemudian lagi-lagi Chelsea membuat keunggulan setelah Mason Mount mencetak gol kedua Chelsea. Bahkan skor ini bertahan hingga jeda.

Sayang di babak kedua, West Ham United justru ngegas dan mencetak dua gol sekaligus. Gol pertama West Ham dicetak oleh Jarrod Bowen di menit ke-56. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Masuaku.

"Saya pikir kami tidak main buruk hari ini, kami harusnya bahkan bisa menang dengan penampilan ini," kata Manajer Chelsea Thomas Tuchel usai pertandingan kepada BT Sport.

Ini memang tidak berlebihan, karena statistik memperlihatkan ball possession Chelsea lebih baik yaitu 64 persen. Percobaan ke pertahanan lawan dan shot on goal nyapun Chelsea lebih baik. Namun West Ham lebih bisa memaksimalkan peluang yang kecil menjadi sebuah gol.

Ini juga diakui Tuchel, Menurut dia anak asuhnya banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga West ham bisa memanfaatkannya menjadi kemenangan.

"Sulit untuk bermain di sini, kami melakukan terlalu banyak kesalahan individu, kami sudah melakukannya melawan Manchester United dan Watford dan kali ini kami mendapat hukuman."

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X