Akhir Manis Michael Carrick, Diwarnai Gol Kontroversial dan Rekor Ronaldo

- Jumat, 3 Desember 2021 | 23:56 WIB
Momen Michael Carrick menyalami para pemain Manchester United usai mengalahkan Arsenal di Premier League. (Didik SP)
Momen Michael Carrick menyalami para pemain Manchester United usai mengalahkan Arsenal di Premier League. (Didik SP)

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com – Diwarnai gol kontroversial, Manchester United menaklukkan Arsenal 3-2 dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat 3 Desember 2021.

Tuan rumah sempat dikejutkan oleh gol kontroversial Arsenal di menit ke-13 melalui Emile Smith Rowe. Dan para pemain Manchester United sempat melakukan protes kepada wasit Martin Atkinson.

Maklum sebelum gol itu terjadi kiper Manchester United, David de Gea, jatuh dan terinjak rekannya sendiri, Fred. Waktu itu sedang terjadi sepak pojok Arsenal.

Baca Juga: Pep Guardiola Lebih Baik daripada Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho

Baca Juga: Menangi Derby Lawan Everon 4-1, Liverpool Tim Paling Produktif di Eropa Lho

Meski begitu wasit Atkinson tetap mengesahkan gol itu setelah VAR memeriksa insidennya. Maklum, tak ada pelanggaran di insiden ini, meski De Gea terjatuh.

Dan akhirnya MU menerima gol itu yang lalu direspon di penghujung jeda lewat gol Bruno Fernandes. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua MU menambah gol melalui Cristiano Ronaldo. Gol ini membawa tuan rumah unggul 2-1 pada menit ke-52, meski dua menit kemudian disamakan Arsenal melalui Martin Odegaard. Tapi Ronaldo kembali menjadi pahlawan MU lewat gol tendangan penalti di menit ke-70.

Gol Ronaldo ini membawa sang pemain mengoleksi rekor luar biasa yaitu mencetak gol ke-801. Ini menjadikan Ronaldo menjadi pesepakbola pertama yang membukukan lebih dari 800 gol untuk klub mau pun tim nasional.

Jumlah 801 gol itu jauh meninggalkan rekor gol sejauh ini milik Pele 767 yang dipatahkan Maret lalu. Bahkan untuk pesepakbola aktif ia jauh meninggalkan pesaing terdekatnya, Lionel Messi yang mengoleksi 756 gol.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X